HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dua Orang Meninggal Tersambar Petir, Memegang Tongsis Saat Badai

5

HARIANACEH.co.id – Dua laki-laki terbunuh karena tersambar petir di pegunungan Brecon Beacones di Wales. Salah satu di antara laki-laki tersebut sedang memegang tongsis yang terbuat dari metal.

Telegraph melaporkan, kemungkinan petir menyambar karena tongsis yang dibawa sang laki-laki. Semua orang tahu bahwa saat hujan petir, sebaiknya Anda menjauh dari segala sesuatu yang dapat menjadi penghantar listrik, seperti telepon rumah.

Para pegolf sudah pasti akan berlari menjauh dari tongkat golf mereka saat muncul tanda-tanda petir akan menyambar. Dan para perenang harus dengan segera keluar dari kolam karena air adalah penghantar listrik yang sangat baik.

National Severe Storms Laboratory (NSSL) mengatakan bahwa sebuah sambaran petir mengandung listrik sebesar 100.000 hingga 1 miliar volt. Sementara itu, kemungkinan seseorang tersambar petir adalah 1 banding 1.000, dengan asumsi orang tersebut hidup hingga umur 80 tahun. Sementara kemungkinan seseorang terbunuh karena tersambar petir dalam satu tahun di AS adalah 1 banding 240.000.

Pada akhir bulan Mei lalu, Pizza Hut juga membuat video yang menunjukkan bahaya tongsis. Salah satunya adalah tersambar petir. Dan sekarang, hal itu benar-benar terjadi.

Telegraph menyebutkan bahwa dalam kasus yang terjadi di Wales ini, badai datang dengan sangat cepat, sama sekali tidak terduga. Meskipun begitu, semua orang tahu betapa berbahayanya memegang benda yang terbuat dari metal saat petir mulai menyambar. Kebanyakan orang mungkin merasa tongsis adalah alat yang wajib dibawa, Tetapi, hal ini tidak mengubah fakta bahwa sebuah tongsis mungkin telah menjadi penyebab kematian seseorang.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time