HARIANACEH.co.id — Setelah sukses merilis kartu grafis versi konsumennya, yaitu AMD Fury dan AMD Radeon 300 Series, AMD kembali merilis sebuah kartu grafis terbaru yang ditujukan untuk kalangan korporat dengan penggunaan pada serverdan superkomputer, yaitu AMD FirePro S9170. Seperti para saudaranya, AMD FirePro S9170 merupakan kartu grafis dengan memori sebesar 32 GB pertama di dunia yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kalangan profesional serta korporat.

AMD FirePro S9170 ditenagai oleh sebuah chip grafis (GPU) yang menggunakan arsitektur AMD GCN (Graphics Core Next) generasi kedua yang diklaim mampu memberikan kinerja komputasi peak single precision hingga 5,24 TFLOPS, serta memungkinkan keluaran penuh kinerja duble precision, yang memberikan kinerjapeak double precision hingga 2,62 TFLOPS.

Baca Juga:  Drone dengan Kamera Terkecil di Dunia Namanya Axis Vidius

AMD FirePro S9170 juga telah dirancang dengan menggunakan alur kerja komputasi itensif yang ideal untuk digunakan dalam sistem manajemen pusat data yang mengawasi klaster-klaster dalam akademik atau badan pemerintahan, industri minyak dan gas, atau klaster pengembangan komputasi jaringan syaraf dalam.

Berikut adalah beberapa keunggulan AMD FirePro S9170:

1. Memiliki kinerja hingga 2,62 TFLOPS peak double precision, AMD FirePro S9170 adalah single-GPU server tercepat yang tersedia untuk beban kerja yang berat DGEMM, memberikan hingga 40 persen kinerja lebih tinggi dari solusi lain yang ditawarkan.

2. Dukungan untuk kinerja double precision yang  40 persen lebih baik, sementara hanya menggunakan daya 10 persen lebih rendah dari kompetitornya.

Baca Juga:  Kesalahan Kiriman Barang yang Kedua Kali Diakui Lazada

3. AMD FirePro S9170 adalah Server GPU untuk industri pertama yang hadir dengan 32 GB memori onboard GDDR5 super cepat dan memiliki fitur antarmuka memori 512-bit untuk menghasilkan bandwidth memori sebesar 320 GB/s.

4. Dilengkapi dengan 32 GB memori GDDR5, GPU AMD FirePro S9170 dapat mempercepat aplikasi intensif-memori dan proses yang lebih besar dan beban kerja komputasi yang lebih kompleks dengan mudah.

5. GPU AMD FirePro S9170 memiliki 33 persen memori lebih banyak dari kompetitornya, sehingga lebih membantu untuk meningkatkan kecepatan beban kerja secara keseluruhan dan respon sistem, terutama ketika bekerja dengan jumlah data yang besar.

loading...