GAYA HIDUP

Sobat Bumi Indonesia Adakan Sobi Berbagi Serentak di Semua Regional

HARIANACEH.co.id — Ramadhan merupakan bulan yang dilipatgandakan pahala dan diampuni dosa-dosa. Ramadhan juga merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam.  Bulan ini dipenuhi oleh berkah yang berlimpah yang khusus diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya yang mau bertakwa kepadanya. Dimana pada bulan ini akan diberikan kelimpahan rahmat, magfirah serta ampunan. Dari Abu Hurairah R.A, dimana Ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Awal bulan Ramadhan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah dan akhirnya pembebasan dari api neraka”.

Sobat Bumi Indonesia merupakan sebuah komunitas yang peduli terhadap lingkungan, dimana memiliki beberapa regional yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia. Dalam bulan Ramadhan ini  Sobat Bumi Indonesia mengadakan aksi serentak di regional Sobat Bumi Indonesia yang bernamakan Sobat Bumi Berbagi (Sobi Berbagi). Acara Sobi Berbagi ini dilakukan serentak di regional Sobat Bumi Indonesia mulai dari tanggal 4-6 juli 2015.

Tanggal 4 juli 2015 sobi berbagi diadakan Sobat Bumi Regional Kalimatan, Makassar, Medan, Palembang dan juga beberapa regional lainnya. Dimana kegiatannya itu melaksanakan kegiatan buka bersama di panti asuhan atau anak yatim. Dan ada juga yang melakukannya dengan membagikan takjil di lampu merah ataupun kepada orang yang kurang mamapu.

Pada tanggal 5 juli 2015 Sobi Berbagi dilaksanakan dibeberapa regional, diantaranya Sobat Bumi Regional Jakarta yang berbagi dengan anak yatim piatu dan sekaligus berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Miftahul Jannah Jakarta Timur. Kemudian ada juga Sobat Bumi Regional Mataram melakukan kegiatan sobi berbagi di Panti Asuhan Nw Mataram, dimana rangkaian acaranya itu adalah sosialisasi kesehatan dan lingkungan, buka puasa bersama dan penyerahan sumbangan untuk Panti. Dan juga beberapa regional lainnya yang juga ikut melaksanakan sobi berbagi dengan konsep yang berbeda.

Kemudian pada tanggal 6 Juli Sobi Berbagi diadakan Sobat Bumi Regional Bandung dan juga beberapa Regional lainnya. Dimana Sobat Bumi Regional Bandung mengadakan acara bagi takjil kepada pengguna jalan dan juga kepada masyarakat yang berada di sekitar taman Jomblo.

Sedangkan pada tanggal 7 Juli 2015, Sobat Bumi Bali mengadakan kegiatan sobi berbagi di Yayasan Tunas Bangsa, Denpasar bersama beberapa adik-adik yatim piatu. Dimana kegiatannya meliputi materi tentang lingkungan, fun games, berbuka puasa bersama dan juga donasi untuk panti. Kemudian ada juga Sobat Bumi Sumbawa yang melakukan aksi Sobi Berbagi bersama orang yang kurang mampu di Sumbawa. Dan ada juga beberapa regional lainnya juga yang mengadakan Sobi Berbagi dengan cara yang berbeda, akan tetapi tujuannya tetap sama yaitu untuk saling berbagi di bulan suci Ramadhan.

“Saya sangat bersyukur kita telah melaksanakan satu kegiatan akbar yang bisa kita jadikan ajang silaturrahmi antar anggota sobat bumi, selain itu kita jadikan sebagai wadah untuk berbagi dengan sesama. Pada intinya, Sobi Berbagi ini telah memberikan kontribusi positif untuk masyarakat kita. Tentu, kegiatan-kegiatan seperti inilah kita butuhkan agar tercipta suatu hubungan sinergis antara sobat bumi dan masyarakat. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung agar sobi berbagi ini bisa terlaksana dengan baik.” jawab Dedi Gunawan Saputra selaku Presiden Sobat Bumi Indonesia saat ditanyai oleh pihak Harian Aceh Via Line mengenai acara Sobat Bumi Berbagi atau disingkat dengan Sobi Berbagi. (WANTI NUR JADIDAH)

TERPOPULER

To Top