HARIANACEH.co.id — Netizen kembali memperbincangkan situs jual-beli online Lazada karena kasus salah kirim. Kali ini seorang pengguna Twitter mengeluh karena telepon seluler merek Asus Zenfone 6 yang dipesan temannya tak sampai di tangan.

“Hi @LazadaID, ini gimana ya, teman saya order hp asus zenfone6 yang datang isinya KISPRAY!! Tlp ke CC-nya lazada gak bisa dihubungi, thanks,” cuit Villy Zulaiqa yang menggunakan akun @VILLYZM, Rabu (8/7/2015). Cuitan Villy pun mendapatkan retweet sebanyak 23 kali.

Baca Juga:  Trailer Terbaru Game Mirror`s Edge Catalyst

Tak hanya itu, komentar dari para netizen lain pun bermunculan. Cuitan mereka umumnya bernada kesal. Misalnya akun @sitihamidah03. “@VILLYZM @LazadaID kemarin beli iphone6 yang datang sabun nuvo skrg kispray. Layanan NOL BESAR,” cuitnya.

Melalui akunnya yang sudah terverifikasi oleh Twitter, @LazadaID pun menjawab keluhan tersebut. “Terimakasih, akan kami sampaikan ke bagian terkait ya untuk ditindak lanjuti,” cuit akun itu.

Kasus salah kirim sebelumnya juga pernah dilakukan Lazada. Pembeli yang menggunakan akun @danisdarusman mengaku membeli sebuah iPhone 6 Plus. Namun, bukannya ponsel yang diterima, Danis justru menerima sabun batangan.

Kekesalan Danis disampaikan melalui akun Twitter-nya. “Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & yg dateng kayak gini. Enteng & 100% bukan iphone isinya. Aku mesti gimana min?” tulis Danis pada akunnya, Minggu (28/6/2015).

Baca Juga:  WWDC 2014 Apple Umumkan iOS 8 Dengan Aplikasi HealthKit

Akibat kasus tersebut, Co-Chief Executive Officer Lazada Indonesia Alexandre Dardy mengatakan pihaknya memeriksa semua pihak yang terlibat dalam pengiriman barang itu. Hal ini juga untuk mencegah kasus serupa terjadi pada waktu mendatang.

Tak hanya melakukan pemeriksaan internal, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Sebastian Sieber juga bertemu langsung dengan Danis untuk mengantarkan sendiri barang yang dipesan.