, ,

Klub Martunis Aceh, Inilah Fakta-Fakta Unik Akademi Sporting Lisbon

HARIANACEH.co.id — Akhirnya remaja asal Aceh berusia 17 tahun bernama Martunis resmi bergabung dengan akademi klub sepak bola Portugal, Sporting Lisbon. Bergabungnya Martunis, yang merupakan korban tsunami, tak lepas dari pengaruh Cristiano Ronaldo yang merupakan bapak angkatnya.

Keberhasilan menembus Akademi Sporting merupakan sebuah kesempatan emas bagi Martunis. Akademi ini merupakan salah satu tempat pembinaan pemain terbaik di Eropa.

Berikut ini beberapa fakta menarik yang bisa disimak dari akademi yang berada di ibu kota Portugal tersebut.

1. Tempat Belajar Pemain Berkualitas Dunia

Satu faktor yang menyebabkan Akademi Sporting dianggap salah satu yang terbaik di dunia adalah lulusan pemain yang dihasilkan. Sebut saja Nani; Ricardo Quaresma; Joao Moutinho; Simao Sabrosa; serta peraih gelar pemain terbaik dunia, Luis Figo dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, akademi ini juga jadi satu-satunya di dunia yang memiliki dua lulusan perengkuh gelar pemain terbaik dunia.

2. Pusat Latihan Timnas Portugal

Pada ajang Piala Eropa 2004 di Portugal, fasilitas akademi ini menjadi pilihan tim nasional Seleccao untuk berlatih dan menyiapkan strategi.

3. Dominan Menyumbang Pemain Timnas pada Level Yunior

Saat ini rata-rata Akademi Sporting menyumbangkan tujuh pemain ke tim nasional Portugal dari level U-16 hingga U-19.

4. Tujuan Tur Wisata Olahraga

Berkat fasilitas yang sangat lengkap dan suasana akademi yang kondusif, tempat ini menjadi tujuan wisata olahraga Eropa.

5. Pemegang Sertifikat ISO9001:2008

Sertifikat tersebut diberikan oleh sebuah organisasi sosial Portugal pada 2010 atas keunggulan Akademi Sporting dalam membangun sistem pendidikan olahraga yang tidak hanya berkutat pada latihan fisik, tapi juga memperhatikan aspek akademik, etika, sosial, infrastruktur, dan lain-lain. Penghargaan ini merupakan satu-satunya yang diberikan kepada sebuah akademi olahraga di Eropa yang diakui secara nasional dan internasional.

loading...

Microsoft Pecat 7.800 Karyawannya Karena Windows Phone Jeblok

Waduh Gara-Gara Selfie, Gadis Cantik Ini Jatuh dari Ketinggian