HARIANACEH.co.id — Lebaran sebentar lagi. Tentu Anda ingin tampil cantik di hari kemenangan tersebut. Untuk menyempurnakan penampilan, Jilbab tentu menjadi pilihan yang tepat.

Kebanyakan orang merasa kurang pas mengenakan jilbab, terutama mereka yang memiliki wajah bulat. Tapi, tidak perlu khawatir dengan hal itu. Anda yang berwajah bulat bisa mengenakan pasmina, jilbab yang akan menutupi sebagian pipi dan memberi kesan tirus pada wajah Anda.

Bagaimana cara mengenakannya? Berikut ulasannya.

  1. Langkah pertama, Anda bisa terlebih dahulu mengawalinya dengan mengenakan inner ciput. Usahakan penggunaan inner jilbab sesuai dengan kenyamanan anda.
  2. Ambil hijab yang telah Anda persiapkan kemudian tempatkan dibagian kepala dan pastikan kedua ujung hijab memiliki ukuran yang berbeda dengan ujung sebelah kiri lebih panjang dibandingkan ujung sebelah kanan atau sebaliknya. Untuk wajah bulat, Anda bisa memposisiskan hijab menutupi hampir setengah bagian pipi.
  3. Selanjutnya, ambil bagian kiri hjab dan letakan kebagian kanan dan tempatkan dibagian kanan menyerong. Kemudian rekatkan menggunakan jarum pentul.
  4. Selanjutnya, ambil bagian ujung kanan yang lebih panjang kesebelah kiri kemudian lilitkan kebelakang dan taruh kembali kebagian kanan ditumpuk dengan bagian sebelumnya. Kemudian, berikan jarum pentul untuk merekatkannya.
Baca Juga:  Agar Gigi Sehat dan Kuat, Makanlah 5 Makanan Ini