HARIANACEH.co.id — Memasuki H-6 mudik Lebaran 1436 Hijriah sejumlah kecelakaan sudah mewarnai musim mudik kali ini. Di mana kecelakaan tersebut sedikitnya mengakibatkan 22 orang pemudik meninggal dunia hingga Sabtu (11/7/2015).

Kepala Korlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Condro Kirono saat meninjau arus mudik bersama Kapolda Jawa Barat Moechgiyarto, menyatakan, pada hari pertama arus mudik tahun ini berlangsung sudah tercatat sebanyak 22 orang pemudik meninggal dunia di berbagai daerah Indonesia.

Di kesempatan tersebut, Condro yang didampingi pejabat terkait tiba di check point sepeda motor Sukamandi Subang. Rombongan diterima Kapolres Subang Agus Nurpatria bersama jajarannya.

Baca Juga:  Ada Empat Kebakaran di Jakarta saat Malam Tahun Baru

“Sabtu pagi ini, antrian terjadi di pintu gerbang tol loket pembayaran. Di Palimanan, antrian kendaraan sempat mencapai 10 kilometer, sedangkan di Cikopo mencapai 3-4 kilometer. Di Merak juga terjadi kepadatan. Pemudik yang meninggal dunia se-Indonesia pada hari pertama tercatat sebanyak 22 orang,” katanya.

Selain itu, hasil peninjauan dan evaluasi di sepanjang jalur arus mudik juga terjadi antrean panjang kendaraan di sejumlah lokasi, utamanya di jalan Tol Cipali yaitu di gerbang masuk maupun keluar. Arus lalu lintas terhambat di tempat pembayaran jalan tol.

loading...