,

Yayasan Hurin’in Lakukan Shalat Berjemaah di Aula Gereja

HARIANACEH.co.id — Biasanya orang Muslim akan melaksanakan Shalat berjemaah di masjid atau musala. Namun lain dengan yang satu ini, pada suatu kesempatan, muslim dari Yayasan Hurin’in melaksanakan Shalat berjemaah di lingkungan Gereja Katolik Kristus Raja.

Puluhan anak-anak dari yayasan itu melaksanakan Shalat berjemaah yang dipimpin Ustad Baihaqi di aula Gereja Kristus Raja. Sebelumnya, mereka berbuka puasa bersama dengan jemaah gereja tersebut, Jumat  (10/7/2015).

Mereka Shalat di bagian kanan ruangan. Sebelumnya, telah disediakan karpet lebar untuk puluhan anak dan pendampingnya yang akan Shalat.

Saat mereka sedang melaksanakan Shalat, beberapa anggota jemaah gereja tersebut tampak memperhatikan. Bisa dikatakan, hal ini merupakan salah satu cara mereka saling memahami satu sama lain.

“Dengan kegiatan ini, kami belajar saling memahami,” kata Kepala Paroki Gereja Katolik Kristus Raja Romo Rudy Hartono. Kegiatan ini pun untuk mempererat hubungan jemaah gereja itu dengan warga Yayasan Hurin’in yang sudah lama terjalin.

Selain Shalat berjemaah, anak-anak dari yayasan tersebut menyenandungkan salawat. Mereka tampak berbahagia dengan kegiatan malam ini. Pun dengan para jemaah Gereja Kristus Raja yang hadir.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar pengasuh Yayasan Hurin’in, Ustad Badruzzamal. Menurut Badruzzamal, kegiatan ini memberi pelajaran besar bagi anak-anak Yayasan Hurin’in dan muslim pada umumnya.

loading...

AMD Umumkan Driver Catalyst 15.7 Terbaru

Kitesurf, Salah Satu Olahraga Bahari Yang Mulai Diminati di Aceh