HARIANACEH.co.id —¬†Apakah Anda ingin terbang sekaligus bisa membawa ganja? Keinginan Anda bakal terpenuhi jika terbang di negara bagian Oregon, Amerika Serikat.

Otoritas di lapangan terbang Portland, Oregon, menurut siaran televisi CNN berafiliasi KPTV, mengizinkan para penumpang untuk wilayah negara bagian ini membawa ganja.

Sejak 1 Juli 2015, masyarakat di Oregon diperbolehkan memiliki dan menghisap ganja asalkan mereka berusia 21 tahun atau lebih. Bahkan mereka diizinkan menyimpan ganja tak lebih dari 8 ons dan menanam tumbuhan ini di pot yang bisa dilihat banyak orang.

Warga Oregon juga dapat menenteng ganjang seberat 1 ons di luar rumah, meskipun merokok di depan umum dianggap ilegal. Tetapi mereka dapat mengirimkan barang ini keluar negara bagian.

Baca Juga:  Rodrigo Duterte Sebut Kritik Uni Eropa Sebagai Penebusan Dosa

Meskipun demikian, urusan mereka tak berarti lancar bila berhadapan dengan petugas dari kantor Administrasi Keamanan Transportasi Amerika Serikat (TSA). Sejumlah pemerintahan negara bagian menerapkan prosedur pemeriksaan yang dioperasikan oleh TSA, sementara ganja di mata sejumlah pemerintaha federal dianggap haram.

“Misi kami adalah mendeteksi ancaman keamanan penerbangan,” kata petugas TSA yang tak disebutkan namanya.

Tugas utama TSA bukanlah mencari obat-obatan terlarang, mereka adalah menegakkan hukum jika menemukan obat-obatan terlarang atau atau item lain yang dianggap melanggar hukum.

Itu sebabnya mengapa petugas bandara Portland TSA akan memberitahu polisi bandara jika mereka menemukan adanya ganja dibawa oleh pelancong. Jika Anda tidak di bawah umur, memiliki batas yang diperbolehkan, dan terbang di negara bagian maka polisi akan membiarkan Anda pergi.

Baca Juga:  Militan Islamic State Gagal Serang LIbanon