HARIANACEH.co.id — Komando Distrik Militer (Kodim) 0104 Aceh Timur yang membawahi wilayah teritorial Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang menggelar acara buka puasa bersama yang dipusatkan di Makodim Jl Jendral A Yani Langsa, Senin (13/7/2015).

Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Endra Saputra Kesuma ZR dalam sambutannya mengatakan buka puasa bersama adalah momentum silaturahmi dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT

Sementara, Tgk Basri dalam tausiah singkatnya jelang berbuka puasa menyampaikan puasa adalah ibadah kepada Allah SWT yang dilaksanakan manusia secara individual akan tetapi berujung pada kemasalahatan sosial.

Sebagai umat muslim, katanya, ketika menjalankan ibadah adalah mutlak hubungan personal antara manusia dangan tuhannya. Akan tetapi, hakikat akhir pelaksanaan ibadah itu adalah untuk kepentingan sosial.

Baca Juga:  Pangdam IM: Negara Membutuhkan Agen Perubahan Dimasa Depan

“Puasa menahan haus dan lapar secara pribadi akan tetapi untuk menyempurnakannya harus membayar zakat fitrah. Disinilah letak interaksi sosial dimaksud,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Langsa, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekda Aceh Timur, Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Ketua KNPI Kota Langsa serta sejumlah tokoh masyarakat di tiga kabupaten/kota.

Kendati hujan deras disertai angin puting beliuang melanda Kota Langsa jelang berbuka puasa, acara tersebut berlangsung dan khitmad. (HAI/Herman)

loading...