HARIANACEH.co.id —┬áKetua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Langsa Khairulradi Ibrahim ┬ámeminta semua pihak di Aceh untuk menjadikan penghujung ramadhan 1436 H sebagai momentum mempersatukan visi dan misi dalam membangun provinsi berjukuk serambi mekkah itu.

“Mari dipenghujung ramadhan menjelang syawal ini kita bersatu padu membangun Aceh yang religius, bermartabat, adil, makmur dan sejahtera dalam bingkai NKRI,” ungkap Khairul di Langsa, Rabu.

Dikatakan, jika selama ini ada perselisihan dalam memimpin dan membangun daerah, kiranya ramadhan ini bisa mempersatukan kembali pihak berselilih paham dimaksud.

Demikian pula, lanjut dia, jika sebelumnya ada pertikaian dan aksi kriminalitas, maka ini adalah saat untuk kembali memperbaiki diri menyambut hari yang fitri.

Baca Juga:  Kodim 0104 Aceh Timur Gelar Karya BHAKTI Bersama Masyarakat

“Masyarakat Aceh jangan lagi hidup terkotak-kotak, berkelompok dan mengedepankan ego sektoral. Penghujung ramadhan adalah saat tepat instropeksi diri dan kembali ke fitrah pada syawal nanti,” ujar mantan Sekretaris GM FKPPI 0115 itu.

Ia juga berharap agar Aceh bisa melaksanakan syariat Islam secara kaffah, merajut persatuan dan kebersamaan dalam membangun daerah.

“Kita ingin persatuan maka harus bersatu, sedang membangun ma harus bersama dan jangan lagi terjadi keonaran atas ulah yang menciderai perdamaian dan persatuan Aceh,” Khairul. (HAI/Herman)

loading...