HARIANACEH.co.id — Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memilih merayakan Idul Fitri secara terpisah tahun ini. Presiden Joko Widodo memilih merayakan di Nanggroe Aceh Darussalam adapun Wapres Jusuf Kalla di Jakarta.

Datang ke serambi Mekah sejak Rabu 15 Juli 2015 malam dengan pesawat kepresidenan, Jokowi memiliki sejumlah agenda blusukan di tanah rencong itu. Semalam, Kamis 16 Juli 2015, Jokowi merayakan malam takbiran di Masjid Baiturrahman Banda Aceh. Paginya, bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan, mengikuti salat Ied di Masjid yang sama.

Ada pun Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Mufidah Kalla, mengikuti salat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat 17 Juli 2015. Salat akan mengambil tema “Semangat Idul Fitri dan Semangat Ukhuwah Wathaniyah”. Salat di Masjid Istiqlal akan dipimpin Imam Katib Hasanuddin Sinaga.  Hadir pula dalam salat Ied itu, sejumlah perwakilan negara sahabat muslim dan tokoh agama.

Baca Juga:  Rumah Bupati Karawang Ade Swara Digeledah KPK

Di Aceh, Presiden juga tak mengelar open house. Dalam jadwal, Presiden Jokowi akan bertolak dari Aceh langsung ke Solo. Adapun Jusuf Kalla, sesuai informasi  dari Sekretariat Wapres, akan mengelar  open house di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan. Adapun open house untuk warga dimulai pukul 10.45 dan dilanjutkan lagi setelah shalat Jumat.

loading...