HARIANACEH.co.id — Beberapa tahun lalu banyak sekali orang yang mendadak jadi seleb karena mengunggah videonya ke Youtube. Beberapa yang terkenal hingga sekarang adalah Justin Bieber, Sinta dan Jojo, Momoi Palaboy, dan masih banyak sekali yang lain. Namun dunia sosial tidak melulu dikuasai oleh manusia lho, hewan pun juga ikut ambil bagian.

Seperti beberapa kucing yang menjadi selebriti dunia. Video mereka yang tak hanya lucu tapi juga unik membuat banyak orang menyukainya. Bahkan video si kucing bisa dilihat hingga jutaan kali. Ingin tahu seperti apa kucing-kucing lucu dan menggemaskan ini? Mari kita simak bersama-sama.

1. Roux, Kucing Berkaki Dua Yang Membuat Sensasi

Roux
Roux. (Boredpanda.com)

Roux memiliki nama lengkap Lil’ Bunny Sue Roux Hendrickson Dean Akey. Sejak lair Roux hanya memiliki dua kaki. Kaki depannya tidak ada karena kelainan. Dengan dua kaki Roux akhirnya bertahan hidup walau ia tidak bisa mengubur kotorannya sendiri pada pasir. Beruntunglah Roux bertemu dengan Jackey Deak Akey, seorang dokter hewan yang senang hati memeliharanya.

Roux menjadi sensasi di Instagram. Foto dan video pendeknya membuat banyak orang menyukainya. Bahkan ada sekitar 50.000 follower yang dimiliki Roux. Meski hanya memiliki dua kaki, Roux sangat gesit. Bahkan dapat melompat ke sofa. Kaki belakangnya tumbuh sempurna dan sehat. Meski hanya punya dua kaki, tapi Roux adalah kucing sehat. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kakinya.

2. Oskar dan Kalus, Dua Kucing Istimewa Yang Tak Terpisahkan

Oskar
Oskar. (viralnova.com)

Oskar adalah kucing yang buta sejak lahir. Oskar mengidap microphthalmia sehingga matanya tidak dapat berkembang dengan sempurna. Saat lahir, Oskar benar-benar buta dengan sempurna hingga hanya bisa mendengar suara saja. Pada tahun 2011 Mick dan Betany Szydlowski menemukannya di jalan. Keduanya lalu memutuskan untuk memelihara Oskar dengan penuh cinta karena tahu kucing ini telah bertahan hidup di jalanan.

Baca Juga:  TV Generasi Terbaru Besutan Apple Akan Dirilis September Tahun Ini

Klaus adalah kucing dengan hanya memiliki satu daun telinga. Daun telinga sebelah kanannya lemas sehingga nampak Klaus hanya memiliki satu telinga saja. Klaus pertama kali diadopsi pada tahun 2006. Lebih dahulu 5 tahun daripada Oskar.

KLaus
KLaus. (Blogspot)

Awal bertemu dengan Oskar, Klaus sangat cemburu. Namun lama-lama dia menyadari jika Klaus adalahpartner bermain yang tidak ada duanya. Sekarang keduanya tak bisa dipisahkan lagi. Dan berkat aksi keduanya yang lucu, video yang diunggah menjadi viral. Bahkan membuat pemilik keduanya mampu mendirikan tempat penjualan makan hewan dan juga lembaga dana yang membantu hewan-hewan terlantar. Semua hanya dari video kelucuan Oskar dan Klaus.

3. Maru, Kucing Yang Sangat Terobsesi Dengan Kotak

Maru
Maru. (oregonlive.com)

Maru adalah kucing yang dibesarkan di Jepang. Dia perlahan menjadi selebriti dunia berkat aksinya yang sangat menggemaskan. Akibat aksinya ini, Maru sampai mendapatkan iklan dari Uniqlo yang bertajuk “I Am Maru”. Semenjak tujuh tahun lalu, Channel Youtube dari Maru terus meningkat dengan drastis.

Yang membuat Maru menjadi sensasi dunia adalah keunikannya. Maru sangat terobsesi dengan kotak, atau box bekas benda elektronik. Dia akan berusaha masuk ke dalam kotak kecil dengan tubuhnya yang besar. Hasilnya, kebanyakan kotak akan menyangkut di kepalanya karena tubuh tak bisa masuk. Dan uniknya hal itu terus diulang-ulang hingga menjadi ciri khas yang membuat Maru jadi selebriti hewan kelas dunia.

Baca Juga:  Microsoft Pecat 7.800 Karyawannya Karena Windows Phone Jeblok

4. Grumpy Cat, Kucing Berwajah Paling Masam di Dunia

Grumpy Cat
Grumpy Cat. (cutestpaw.com)

Grumpy cat memiliki nama asli Tardar Sauce. Kucing ini lahir pada tahun 2012. Secara instan Tardar menjadi terkenal, bahkan viral kelas dunia. Dan yang menjadikan itu semua adalah wajahnya yang nampak sangat masam. Sesuai dengan julukannya: Grumpy Cat.

Wajah masam yang dimiliki oleh Tardar akibat kucing ini sering menggigit benda saat kecil. Selain itu juga ada faktor genetik yang dinamakan dwarfism, atau kekederdilan. Akibat wajah masamnya ini Tardar kerap tampil di acara TV di Amerika. Bahkan dibuatkan merchandise khusus dengan gambar wajahnya yang nampak masam dan mengundang tawa.

5. Snoopybabe, Kucing Dewan Waja Bulat Menggemaskan

Snoopybabe
Snoopybabe. (cutestpaw.com)

Satu lagi kucing yang menggegerkan dunia. Namanya Snoopybabe, kucing ini berasal dari China dengan pemilik bernama Nona Ning. Snoopybabe memiliki tubuh yang kecil. Bulu berwarna putih bersih dan dibalut kuning keemasan pada kedua telinga mungil. Mata dari Snoopybabe berwarna kuning keemasan dengan titik di tengah.

Ketenaran Snoopybabe terus beranjak, terutama saat sang pemilik terus mengunggah fotonya yang baru. Snoopybabe senang didandani cantik, dan selalu ekspresif saat difoto. Saat ini dia memiliki sekitar 275.000 follower di Weibo dan 190.000 di Instagram. Mengagumkan!

Ada kesamaan dari kelima kucing di atas: pemilik yang sayang pada peliharaannya. Bahkan memperlakukan kucing-kucing menggemaskan ini dengan sangat baik. Karena walaupun cuma kucing, mereka juga makhluk ciptaan Tuhan yang butuh kasih sayang.

loading...