HARIANACEH.co.id —┬áSeorang pria terkejut saat menemukan kamarnya dipenuhi asap saat ia bangun dari tidur. Ternyata, ponselnya yang semalam diisi daya (di-charge), terbakar.

“Saya hanya menyolok ponsel saya seperti yang biasa saya lakukan setiap malam,” kata pemilik telepon itu, Alan Brown. Ia yakin tak akan selamat dari kebakaran kalau bukan karena alarm pendeteksi asap yang baru dipasangnya di rumah.

Seperti dilansir harian Mirror, kejadian berlangsung pada pada Ahad 12 Juli 2015 pekan lalu. Brown terbangun karena alarm kebakaran di rumahnya berbunyi nyaring; dan kamarnya telah dipenuhi asap.

Dia terkejut ketika menemukan ponsel Samsung Galaxy S4 miliknya telah terbakar. Ia segera membungkus ponsel pintar itu dengan kain basah dan memadamkan apinya di wastafel kamar mandi.

Baca Juga:  Escape from Begal, Game Lokal Kabur dari Begal

Kejadian seperti ini belum pernah terjadi selama setahun ia menggunakan ponsel Samsung tersebut. Brown mengaku akan berpikir dua lagi sebelum mengisi baterai handphone-nya sepanjang malam. Ia juga berharap Samsung memeriksa ulang produk mereka agar kejadian ini tak terulang lagi.

“Kejadian ini bisa benar-benar tragis kalau dialami anak muda. Mereka biasa meninggalkan ponsel mereka di bawah bantal,” kata Brown.

Namun, pihak Samsung tak memberikan tanggapan yang memuaskan. Mereka hanya memberikan ponsel model baru sebagai pengganti milik Brown yang rusak, kemudian meminta dia menandatangani pernyataan sudah puas.

“Saya benar-benar merasa terganggu dengan tanggapan Samsung, seolah hal ini hanya terjadi di ponsel saya saja. Padahal saat saya periksa, banyak keluhan serupa di media sosial,” kata dia.

Baca Juga:  Ponsel Tertipis Besutan Samsung, Galaxy A8 Diluncurkan di Cina

Menanggapi keluhan Brown ini, juru bicara Samsung mengatakan keselamatan pelanggan adalah prioritas utama mereka. Produk ini juga akan dikaji ulang untuk menemukan penyebab utama dari kebakaran yang terjadi.

loading...