HARIANACEH.co.id — Anda ingin melihat mobil tokoh Batman dan milik tokoh Dominic Toretto di film Fast and Furious? Movie Cars, salah satu pendukung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan menampilkan sejumlah mobil eksotik film-film Hollywood itu pada 20-30 Agustus 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara IIMS mengatakan mobil Batman adalah replika 1:1. Replika mobil ini didatangkan dari Amerika Serikat dan diperkirakan tiba di Indonesia pada awal Agustus.  “Di negara kita sudah ada komunitas Batman. Begitu juga komunitas Harry Porter dan para pengagum Vin Diesel. Lewat mobil mereka bisalah melepas rindu sekaligus foto-foto dari jarak dekat,” kata Hendra Noor Saleh dalam siaran persnya, seperti dilansir Antara, Sabtu 18 Juli 2015.

Baca Juga:  Event Motor Show GIIAS Diikuti Porsche Indonesia

Khusus untuk mobil replika Batman, Hendra melanjutkan, akan dibuatkan ruang khusus di Hall B seluas 90 meter persegi. Desain dan pernak-pernik ruangan pun dibuat sedemikian rupa agar pengunjung bisa merasakan suasana seperti dalam film-film Batman.

Hendra menambahkan, pameran itu juga akan menyampaikan pengetahuan soal spesifikasi mobil-mobil jagoannya. Mobil Knight Rider yang bernama KITT misalnya. Ada informasi soal spek asli dan turunan mobil KITT serta bagaimana kerangka elektroniknya.

“Ini sebagai salah satu upaya memancing kreativitas putra-putra Indonesia. Banyak pemodifikasi muda yang penuh bakat di sini. Semoga saja mobil-mobil hebat ini bisa menginspirasi mereka untuk menciptakan karya lebih cemerlang,” Hendra menuturkan.