HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tempat-Tempat Ini Sangat Menakjubkan, Namun Tidak Boleh Dikunjungi

5

HARIANACEH.co.id – Bumi yang kita huni terdiri dari berbagai tempat yang indah dan menakjubkan. Namun ada tempat-tempat yang terlalu berbahaya untuk dikunjungi. Yahoo Travel paparkan 10 tempat menakjubkan yang sama sekali tidak boleh dikunjungi:

Gunung Berapi Pulau Heard, Australia

Pulau tandus ini terletak di antara Pulau Madagascar, Benua Australia, dan Benua Antartika. Pulau ini dianggap sebagai salah satu tempat paling terpencil di dunia. Perjalanan ke sana memakan waktu minimal dua minggu pelayaran dari daratan terdekat. Membuat Pulau Heard sebagai tempat yang paling sulit dan berbahaya untuk dikunjungi.

Pulau Snake, Brazil

Ilha da Queimada Grande atau lebih dikenal sebagai Pulau Snake, terletak di sepanjang pesisir pantai Brazil, sekitar 32 kilometer dari pantai Sao Paulo. Pulau yang memiliki luas 43 hektar ini merupakan rumah bagi spesies ular paling berbahaya, Golden Lancehead Viper yang bisanya bisa menggerogoti daging.

Pulau Sentinel Utara, Kepulauan Andaman

Terletak di Teluk Benggala, pulau ini terdiri dari hutan lebat dan dikelilingi terumbu karang sehingga sulit dijangkau. Namun itu bukan alasan mengapa pulau ini tidak boleh dikunjungi. Pulau Sentinel Utara dihuni oleh penduduk lokal Sentinel yang menolak komunikasi dengan orang luar.

Gua Lascraux, Perancis

Gua yang terletak di barat laut Perancis ini merupakan rumah bagi salah satu lukisan zaman batu yang paling terkenal. Kesenian tersebut dipercaya berusia 17.000 tahun, merupakan gambar binatang lokal yang ditemukan sudah punah. Gua Lascraux terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Poveglia, Italia

Pulau kecil ini terletak di antara Venice dan Lido, di utara Italia. Sejarah mencatat pulau ini dulunya benteng yang digunakan sebagai tempat karantina saat Wabah Hitam melanda Eropa. Akhir abad lalu, didirikan rumah sakit jiwa yang kemudian ditutup pada 1968, membuat pulau ini ditinggalkan dan kosong. Poveglia pun dikenal sebagai salah satu tempat paling menyeramkan di dunia. Rumor menyebutkan bahwa hantu dari Wabah Hitam dan dokter rumah sakit jiwa masih gentayangan.

Arsip Rahasia Vatikan, Italia

Dinding gedung bawah tanah ini merupakan rumah bagi pencatatan sejarah paling rahasia sejak abad 18. Barang-barang tersebut antara lain surat-surat Michelangelo, surat Ratu Mary Skotlandia sebelum dia dieksekusi, dan permintaan Raja Henry VIII yang minta pernikahannya dibatalkan.

Kuil Ise, Jepang

Terletak di kota Uji-tachi di Prefektur Mie, Jepang, kuil Shinto ini merupakan tempat persembahan bagi dewi Amaterasu-omikami. Kuil Ise Terdiri dari dua kuil utama dan 125 kuil lainnya. Lokasi kuil ini sudah ada sejak abad ketiga, namun bangunannya dibangun ulang setiap 20 tahun sekali, terakhir pada 2013, sesuai ajaran Shinto tentang kematian dan pembaruan.

Area 51, Nevada

Area 51 masih dikenal sebagai tempat paling tertutup di dunia. Pangkalan militer bagi Angkatan Udara ini terletak di selatan Nevada. Dipercayai sebagai tempat pengujian alat-alat militer, teori konspirasi juga mempercayai bahwa ini merupakan tempat pemerintah Amerika Serikat menyembunyikan alien dan pesawatnya.

Makam Qin Shi Huang, Cina

Kaisar pertama Cina, Qin Shi Huang yang meninggal 210 sebelum masehi, dimakamkan di sebuah bukit di Cina Tengah. Kompleks pemakaman terdiri dari jaringan bawah tanah yang diisi oleh hal-hal yang dibutuhkan kaisar di kehidupan selanjutnya, termasuk patung tanah liat tentaranya, keluarganya, pelayannya, kudanya, dan staffnya, yang lebih dikenal dengan Pasukan Terakota.

Svalbard Global Seed Vault, Norwegia

Tempat penyimpanan benih ini terletak di Pulau Spitsbergen, Norwegia, sekitar 1287 kilometer dari kutub utara. Resmi dibuka pada Februari 2008, tempat ini kini menyimpan sekitar 840.000 benih sampel dari 4.000 spesies yang berbeda dari seluruh dunia. Latar belakang didirikannya tempat ini adalah tempat darurat jika terjadi peristiwa atau bencana besar.

loading...