HARIANAEH.co.id — Menjadi seorang hacker bukanlah sesuatu yang mudah. Salah-salah ia bisa menjadi buronan polisi internasional. Di sisi lain, banyak orang yang penasaran seperti apa pekerjaan sebenarnya dari peretas. Hacknet menyediakan gameplay otentik yang menggambarkan pekerjaan hacker di dunia nyata.

Walaupun antarmukanya sama persis, pemain tidak akan terhubung ke situs tertentu untuk meretasnya. Hacknet mengisahkan seorang hacker ternama Bit yang sudah tiada. Begitu dirinya sudah meninggal, sebuah sistem ciptaannya secara otomatis aktif dan mengirimkan pesan kepada satu pengguna PC yang awalnya bukan hacker.

Hacknet adalah game teranyar yang akan tiba eksklusif untuk PC melalui Steam pada 12 Agustus mendatang. Game ini memang mengajak pemainnya untuk menjadi seorang hacker seperti di dunia nyata. Hal tersebut bisa dilihat dari antarmuka penuh tulisan dalam permainan yang sama persis ketika hacker asli sedang beraksi.

Baca Juga:  Chat Rooms Messenger Sedang Dijajal Facebook

Berhubung diciptakan senyata mungkin, teknik pemrogramannya pun dibuat sama persis. Namun, game ini juga menyediakan panduan interaktif untuk membantu pemainnya yang pemula. Nantinya, dalam game ini pemain akan melihat perusahaan-perusahaan yang menjadi target serangan rupanya bukan perusahaan yang tak berdosa.

Sembari mengunjungi halaman Steam nya, Anda bisa menyimak cuplikan perdana Hacknet di bawah ini.

loading...