, ,

Hisao Tanaka Mengundurkan Diri dari Jabatan CEO Toshiba

HARIANACEH.co.id — CEO dan Presiden Toshiba Hisao Tanaka secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Tanaka dan dua eksekutif lain dari Toshiba mengundurkan diri dari posisi mereka sebagai bentuk tanggung jawab atas kebohongan publik bahwa keuntungan perusahaan ini sebesar USD1.2 M.

Investigasi independen menemukan bahwa pihak manajemen berbohong mengenai jumlah keuntungan yang mereka dapatkan selama lebih dari 6 tahun karena ingin memenuhi target internal perusahaan setelah terjadi krisis finansial tujuh tahun lalu.

Toshiba menyebutkan, Masashi Muromachi, Chairman, untuk sementara akan mengisi posisi CEO yang kosong. Selain itu, dia juga akan membantu Toshiba untuk membentuk tim manajemen yang baru.

Selain Tanaka, Vice-Chairman Norio Sasaki dan mantan presiden Toshiba, Atsutoshi Nishida dan delapan eksekutif lainnya juga telah mengundurkan diri. Pada awalnya, Toshiba menduga mereka harus melakukan penghapusan buku sebesar JPY55 M, tetapi, pada hari ini, Rabu (22/7/2015), mereka melaporkan harus melakukan penghapusan buku hingga hampir 3 kali lipat dari angka tersebut. Toshiba berencana untuk menjual properti dan aset lain mereka untuk menstabilkan neraca keuangan mereka.

loading...

Kusumsi Makanan Ini untuk Mulai Sarapan Sehat

Notebook Gaming ROG G751JY Dirilis ASUS