HARIANACEH.co.id — Deddy Corbuzier sang Master mentalis membuat pernyataan tegas bahwa dia akan pensiun dari dunia sulap. Pernyataan ini begitu mencengangkan, mengingat Deddy dianggap sebagai pesulap terbaik yang sering mengisi acara di layar kaca di Tanah Air.

Pernyataan tersebut dibuat dalam tulisan panjang berbahasa Inggris dan dimuat di situs resminya, thecorbuzier.com serta akun Instagram-nya @corbuzier pada Sabtu (19/72015).

This probably will be my last pot about my resignation in MAGIC. Please TAG ur friends (bukan cari followers tapi untuk menjelaskan) Baca keterangan lengkap saya di www.thecorbuzier.com (gampang kok nulisnya di browser 🙂 Anyway ada satu yg belum saya terangkan.. Here it is: THE ART OF MAGIC adalah seni.. Dan saya memulainya sejak saya usia 8 thn.. Its a great Hobby. And i love it.. Tdk ada pikiran untuk cari uang dr sana, tdk ada pikiran terkenal dari sana.. Its PURE LOVE. I love what im doing. Saat ini.. Dr seorang anak yang bahkan untuk membeli baju baru saja susah saya berubah menjadi orang yang bisa memikiki hampir apapun yang saya mau.. Dari mana? MAGIC. Its good isn't it? Bayangkan seberapa besar saya hutang budi pada SENI tersebut.. BUT.. I now I realize that im not doing it as hobby anymore .. Im doing it commercially . Saya bangga ketika dipuji masyarakat. Saya kecewa ketika banyak yang menghujat walaupun saya berusaha sebaik mungkin, Saya di bayar ratusan juta untuk sebuah pertunjukan.. I HAVE TO BE PERFECT!! and the word "ART" start to shifts to the word "BUSINESS" saat ini saya bisa hidup dgn cara lain.. Im a good entertainer.. Im a good host etc.. Dan itu semua diawali krn saya menjadi pesulap.. I HAVE TO PAY THE ART BACK.. I want to bring The BUSINESS back to The ART.. Saat saya hanya bermain krn saya mau, krn hobby krn CINTA pada seni nya bukan krn Uang dan tangapan masyarakat dan pujian masyarakat. Maybe the word GOODBYE MAGIC is wrong .. Its more to GOODBYE MAGIC BUSINESS.. U made me what i am now.. Now its time to return u to the PURE FORM OF ART.. Just like the first time i started. As a hobby and doing it for fun anytime i like. MAGIC is a GREAT ART. The OLDEST ART IN HISTORY.. Let me bring you back to where its belongs 🙂 Next time u see me do magic after my last show later maybe i will take be cute white rabbit from a Top Hat and doing it on instagram.. Isnt it more cool 🙂 please share this and open www.thecorbuzier.com for more info

A photo posted by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on

Baca Juga:  Sting Ciptakan Lagu "Insya Allah" untuk Para Pengungsi Suriah

“Ini adalah perpisahan yang menyedihkan untuk saya. Semua yang punya awalan, akan tiba waktunya untuk berakhir. Secepatnya, saya akan keluar dari dunia sulap,” tulis pria bernama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu.

Ada tiga alasan mengapa pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976 ini merasa sudah waktunya angkat kaki dari dunia sulap.

Pertama, Deddy ingin lebih memfokuskan perhatian dan kasih sayangnya kepada Azkanio Nikola, anak dari pernikahannya dengan mantan istrinya, Kalina Oktarani.

Deddy mengatakan bahwa dunia sulap sangat menyita waktu. Untuk mengusai satu trik, dia harus berlatih siang-malam sehingga waktunya sebagai ayah untuk buah hatinya jadi tersita.

“Di usia ini, saya lebih ingin habiskan waktu bersama anak. Dia (Azka) adalah “Magic” saya. Dia lebih berhak atas waktu saya ketimbang seni saya. Saya menyayanginya lebih dari apa pun,” tulis pembawa acara Hitam Putih ini.

Baca Juga:  Raffi dan Gigi Pasangan Terhits 2014 Menurut Julia Perez

Kedua, Deddy berharap adanya regenerasi di dunia sulap. Saat ini, industri hiburan sudah menganggap Deddy sebagai “raja” di dunia sulap, sehingga pesulap muda akan sulit bersinar selama Deddy masih berada di singgasana teratas di dunia sulap.

“Ini saatnya pesulap muda menunjukkan talentanya. Jika Anda salah satunya, saya akan dukung Anda sebanyak yang saya bisa,” ujar Deddy.

Terakhir, Deddy mengatakan ingin mencurahkan hobi lainnya yang tidak sempat dia curahkan. “Kalian tahu saya suka masak? Saya juga berlatih tiga jenis seni bela diri. Saya punya rekor dunia untuk melempar pisau. Saya sangat suka membaca dan saya pernah mengajar akting dan teater,” tulis Deddy.

Deddy telah berkecimpung di dunia sulap selama lebih dari 30 tahun. Banyak penghargaan telah disabetnya. Dia pernah dua kali meraih Merlin Award untuk kategori Mentalis Terbaik Dunia, dan menjadi pesulap Asia pertama yang diberi penghargaan dari Society of American Magician.