ACEH

Bolos Kerja Pasca Idul Fitri Kena Pemotongan 50 Persen

HARIANACEH.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya T. H. Irfan TB pagi tadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja di Aceh Jaya. Dari hasil sidak yang dipimpin langsung Setda Irfan TB tersebut terdapat sejumlah Pegawai Negeri  Sipil (PNS) yang tidak masuk kerja di hari pertama pasca libur lebaran Idhul Fitri 1436 H.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya pagi tadi langsung melakukan sidak kesejumlah SKPK diantaranya dinas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Rumah Sakit Umum Teuku Umar dan Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jaya. Dari hasil Inspeksi mendadak  (sidak) tersebut ditemukan sejumlah PNS yang tidak masuk pada hari pertama kerja pasca libur lebaran di aceh jaya

Saat melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) pagi tadi sekda Aceh Jaya T. Irfan TB didampingi Hamsruddin kasubbag Pengembangan Kepegawaian sementara para asisten mendapat tugas untuk melakukan sidak di satuan kerja lainnya dalam lingkup pemerintahan setempat

Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1436 H tahun ini mencapai 95 persen. Hal ini dapat dilihat dari hasil sidak yang dilakukan pada hari pertama masuk kerja disejumlah SKPK pada Rabu (22/7/2015) tersebut Jelas Irfan.

Sidak pada hari pertama ini di utamakan terhadap SKPK yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat, seperti, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang, Dinas perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata dan sejumlah SKPK lainnya. 

Pemkab aceh jaya telah mengeluarkan Peringatan atau pemberitahuan terlebih dahulu bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang nekat bolos pada hari pertama masuk kerja pasca-libur lebaran. Pasalnya, pemkab setempat sudah menyiapkan sanksi bagi PNS yang bolos dengan pemotongan tunjangan kerja sebanyak 50 persen.

Irfan berharap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Aceh Jaya  tidak ada yang bolos kerja Pasca libur Lebaran. “Sebab PNS harus memberikan pelayanan pada masyarakat sebagai abdi rakyat dan abdi negara,” kata Setda Irfan TB. (HAI/Hendra)

TERPOPULER

Keatas