HARIANACEH.co.id — Jembatan Bailey yang dibangun TNI yang terletak di Desa Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya telah rampung dan dapat dilewati pada pukul 21.30 wib tanggal 21 Juli 2015.

Pembangunan Jembatan Bailey tersebut dilakukan oleh anggota TNI dari Zidam IM dan Zipur dibantu Kodim 0114/ Aceh Jaya dan instansi serta aparat terkait sejak H-1 Lebaran yang mana jembatan Bailey tersebut dibangun karena jembatan di jalan nasional yang terletak di Desa Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya rusak akibat tergerus bencana banjir.

Dandim 0114/ Aceh Jaya, Letkol Inf Deki Zulkarnaen menyampaikan “ selesai dan dapat dilewatinya jembatan bailey ini diharapkan dapat menormalkan kembali arus transportasi lalu lintas pantai barat selatan yang sempat terganggu kelancarannya belakangan ini dan semoga dengan telah selesainya jembatan ini maka arus balik mudik dapat berjalan lancar dan tidak terhambat lagi “.

Baca Juga:  Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala: "Jadikan Ramadhan Sebagai Instropeksi Diri"

Dandim juga menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Aceh Jaya dan mengapresiasi atas tindakan yang cepat dan tepat dalam penanganan bencana alam yang terjadi baik kepada semua komponen masyarakat, Pemkab Aceh Jaya, TNI, Polri dan aparat terkait.(HAI/Hendra)