HARIANACEH.co.id — Chief Executive Officer Apple, Tim Cook, mengatakan layanan baru Apple Music telah meraih jumlah pelanggan yang signifikan sejak diluncurkan satu bulan lalu. Menurut Cook, ada 15 ribu musisi yang telah merilis update lagu dan video musik pada Apple Music Connect Tab.

“Contohnya musisi Drake meluncurkan meluncurkan video musik terbarunya di layanan ini,” kata Cook dalam paparan kinerja perusahaan hari ini, Rabu (22/7/2015).

Menurut Cook, jumlah pengguna layanan musik ini dengan radionya yaitu Beats 1 telah mencapai jutaan orang. Saat ini, layanan musik ini memang masih menyediakan akses gratis selama tiga bulan.

Baca Juga:  Penggemar Wajib Beli Tiket Untuk Ikut Rayakan Ultah Kiki "CJR"

Layanan ini juga muncul secara pre-installed pada ratusan juta ponsel iPhone saat pembaruan sistem operasi iOS pada awal Juli ini. “Sehingga seharusnya Apple memang tidak mengalami kesulitan untuk mendapat beberapa juta pelanggan,” tulis CNET.

Apple memulai bisnis streaming musik setelah mengakuisisi Beats Music, layanan streaming yang memiliki merek sama dengan headphone Beats Electronic. Apple Music ini berkompetisi dengan layanan sejenis yang telah lama hadir yaitu Spotify, dan Google Music.

Spotify dikabarkan memiliki pengguna mencapai 75 juta, dengan 55 juta merupakan pendengar berbasis iklan. Apple memiliki bisnis pengunduhan lagu di iTunes yang ada sejak awal 2000. Jika layanan bisnis streaming music ini berkembang maka sebagian pengunduh lagu iTunes akan beralih.

Baca Juga:  Petra Sihombing Kurangi Tema Cinta Saat Garap Album Baru
loading...