HARIANACEH.co.id — Dunia maya  dihebohkan dengan kabar tentang penemuan komodo di selokan kota Bangkok, Thailand.

Seorang wisatawan asing mengklaim bahwa ia telah merekam bukti keberadaan kadal raksasa yang berkeliaran di gorong-gorong Bangkok.

Ketika rekaman pertama kali menjadi viral pada media sosial Reddit, para pengguna berpikir reptil tersebut adalah komodo.

Tapi pengguna lain mengatakan tidak mungkin bahwa makhluk raksasa Indonesia kemungkinan telah menemukan jalan ke Thailand dan bahwa hewan tersebut lebih mirip biawak air.

John Hernandez, yang memposting video asli tersebut, mengatakan: “Saya di luar sebuah kuil di pusat kota Bangkok dan orang-orang berteriak dan menunjuk ke saluran pembuangan. Itu nyata. Aku punya video untuk membuktikannya!”

Baca Juga:  Sembilan Orang di Kosta Rika Tewas Akibat Badai Otto

Ketika seorang pengguna bertanya apakah hal-hal seperti itu umum terjadi, ia menjawab: “Dari apa yang orang-orang Thailand katakan kepada saya, mereka menjelajah dalam jumlah besar dan mendapatkan tikus untuk makan malam. Hewan itu benar-benar gila.”

Tapi pengguna Reddit lain bersikeras bahwa leher binatang itu yang terekam video berbeda dan bahwa hal itu tidak mungkin berjenis komodo dragon berbahaya.

Komodo adalah hewan asli Indonesia dan dapat tumbuh menjadi berukuran sekitar 3m panjangnya.

Biawak air berasal dari Asia tenggara dan panjangnya jarang melebihi 1,5 meter.