HARIANACEH.co.id, BERLIN¬†—¬†Barcelona harus membayar denda ratusan juta rupiah akibat perilaku fansnya yang tidak pantas pada partai final Liga Champions 2015 kontra Juventus di Berlin 7 Juni 2015 lalu.

Pada laga itu, beberapa orang fans Barca memegang bendera Katalunya. Hal itu dinilai tidak pantas mengingat konflik internal yang terjadi antara Spanyol dan Katalunya.

Dan insiden itulah yang membuat UEFA menghukum Blaugrana. Meski dalam pertandingan itu sendiri fans Barca dinilai berperilaku sopan dan tidak mengganggu jalannya pertandingan.

Awalnya Federasi sepak bola Eropa (UEFA) memberikan sanksi sebesar 75 ribu euro, tapi Barca mendapat potongan menjadi 30.000 euro atau menjadi Rp 443 juta saja. UEFA menilai fans Blaugrana tidak bermaksud mengedepankan unsur politik, rasis, atau menyudutkan kaum tertentu, namun pengibaran bendera itu hanya dianggap tidak etis.

Baca Juga:  Rekor Own Goal Tercepat Barcelona

Laga final itu sendiri akhirnya dimenangkan Barca dengan skor 3-1. Gol bagi Barca dicetak Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Sedangkan gol balasan Juve dicetak Alvaro Morata.

loading...