HARIANACEH.co.id, NAIROBI¬†—¬†Kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Kenya, akan segera berlangsung. Namun rakyat Kenya sudah mempersiapkan penyambutan besar untuk Obama.

Kedatangan Obama ke tanah kelahiran ayahnya mungkin berlangsung singkat. Namun banyak para pengusaha setempat berharap bisa mendapatkan keuntungan segi ekonomi.

Persiapan untuk menyambut Obama pun sudah sangat heboh. Obama datang ke Kenya untuk menghadiri pertemuan Global Enterpreneurship keenam.

Secara keseluruhan Kota Nairobi telah menghabiskan dana ratusan ribu dolar untuk melakukan renovasi. Sementara Kenyatta International Convention Center,-tempat di mana pertemuan berlangsung- sudah direnovasi habis-habisan hingga menghabiskan dana USD3 juta.

Baca Juga:  Keluarga Penumpang MH370 Merasa Iri Setelah Pesawat AirAsia Ditemukan

Sementara perlakuan istimewa juga dilakukan terhadap jalanan di Nairobi, mengingat mobil kepresidenan AS ‘The Beast’ akan melintas.

Warga Nairobi pun tidak mau ketinggalan. Banyak dari pengusaha-pengusaha kecil setempat membuat pernak-pernik berbau Obama. Mereka menjual bermacam-macam suvenir seperti kaus, topi, kerajinan tangan bahkan dvd.

Meskipun ada yang pihak yang menyambut kedatangan Obama, ada beberapa pihak yang mencari keuntungan dengan menawarkan paket liburan menghindari keriuhan kedatangan Obama. Sebuah perusahaan wisata bahkan membuat tanda pagar #Obamigration.

“Bagi mereka yang tidak ingin merasakan kemacetan, kekacauan komunikasi dan lain sebagainya. Kami menyediakan paket liburan singkat,” ujar CEO Pesapal/Ticketsasa, seperti dikutip CNN, Jumat (24/7/2015).

“Ini yang membuat kami membuat #Obamigration. Paket ini menawarkan paket keluar kota dengan waktu singkat,” jelasnya.

Baca Juga:  Mantan Presiden Israel Ini Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Stroke

Kedatanga Obama tentunya akan dinantikan oleh rakyat Kenya. Selain Kenya, Obama juga akan mengunjungi Ethiopia.

loading...