GAYA HIDUP

Ingin Cepat Move On usai Putus Cinta? Ini Cara Jitunya

HARIANACEH.co.id — Putus cinta tentu hal yang paling menyebalkan. Anda pasti akan melakukan apapun untuk menghindari putus dari sang pujaan hati. Jika putus cinta terjadi dalam kehidupan asmara Anda, hidup rasanya selalu dipenuhi kesedihan dan tak bergairah melakukan kegiatan apapun.

Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan untuk cepat pulih dari rasa patah hati? Berikut beberapa cara agar cepat move on dari putus cinta.

1. Menerima kekosongan hati
Saat ketika Anda menyadari telah dicampakkan oleh cinta, itu terasa seperti mati. Kuncinya adalah mengikuti diri Anda untuk merangkul kesedihan jika ingin segeramove on. Biarkan diri Anda menangis sekeras-kerasnya dan ijinkan diri Anda berlarut dalam kesedihan selama beberapa hari saja.

2. Putuskan kontak
Dalam kasus ini, ketidakhadiran adalah tindakan yang tepat untuk mendinginkan perasaan, mengolah perasaan Anda dan mengubah perspektif Anda tentang akhir dari sebuah hubungan. Pakar hubungan asmara UK, Laura Yates merekomendasikan tidak ada kontak sama sekali dengan mantan. Tidak SMS, email atau pesan di sosial media karena Anda inginkan waktu untuk menjaga jarak dan kejelasan emosional. Saat putus, emosi Anda berada di seluruh tempat.

3. Jujur dengan diri sendiri
Satu-satunya cara yang efektif untuk menantang pikiran Anda adalah dengan kejujuran yang brutal. Untuk memproses perpisahan lebih cepat, cobalah untuk lebih jujur tentang mengapa hal itu bisa terjadi. Hanya karena Anda mencintai seseorang, tidak berarti Anda layak bersama dia hingga di masa depan. Mungkin saja, perpisahan ini terjadi untuk alasan yang baik.

4. Perhatikan diri
Ya, putus cinta rasanya tak ingin melakukan apapun selain diam di kamar, menangis dan mengingat kenangan indah bersamanya. Anda mungkin lupa kapan terakhir kali keramas atau mengenakan pakaian bagus. Cobalah untuk segera keluar rumah dan pergi ke salon untuk memotong rambut dengan perubahan gaya yang besar. Fokus pada penampilan berbeda.

5. Pergi dan temui orang-orang baru
Tak perlu daftar di situs kencan online, cobalah untuk pergi ke tempat baru dan menemui orang-orang baru serta bersenang-senanglah. Jadikan hidup penuh kesenangan dan bebas.

6. Lihatlah masa depan dan jangan melihat ke belakang
Setelah perpisahan yang buruk, Anda mungkin berpikir mustahil untuk bisa mencintai lagi. Namun, kehilangan dapat membuka pintu jalinan hubungan yang baru. Bergerak maju untuk melanjutkan hidup Anda, dan jika hubungan bisa diciptakan lagi dengan seseorang yang Anda inginkan, itu akan berada di tempat yang lebih baik bahkan lebih dalam dari hubungan sebelumnya.

Putus cinta terutama akibat hubungan yang tak sehat selalu akan mengarah pada sesuatu yang lebih besar, entah itu hubungan cinta ataupun kehidupan Anda.

TERPOPULER

Keatas