HARIANACEH.co.id, GUANGZHOU¬†—¬†Bayern Muenchen menelan kekalahan pada laga terakhir tur pra-musim di Asia. Skuat asuhan Pep Guardiola ini kalah adu penalti 4-5 dari Guangzhou Evergrande di Tianhe Stadium, Guangzhou, Kamis (23/7/2015) malam.

Turun dengan sejumlah pemain bintangnya, seperti Robert Lewandowski, Mario Gotze, Jerome Boateng, Rafinha, dan kiper Manuel Neuer, Muenchen tampil menekan sejak menit awal. Juara Bundesliga ini memainkan umpan-umpan pendek. Sebaliknya, Guangzhou hanya bisa bertahan.

Muenchen mendapat peluang melalui Pierre Hojbjerg. Tetapi, sundulan gelandang berusia 19 tahun itu menyambut umpan silang masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-30, Sebastian Rode memiliki peluang emas. Menerima umpan terobosan Gotze di kotak penalti, Rode langsung melepaskan tembakan keras. Sayang, arah bola belum tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Tiga Gol Tanpa Balas, Arsenal Bantai West Ham

Di babak kedua, situasi tidak berubah. Muenchen tetap menguasai permainan. Masuknya Xabi Alonso, Thomas Muller, Thiago Alcantara, Philipp Lahm, dan Douglas Cousta tak mampu membuahkan gol.

Hingga 90 menit berakhir, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga dilanjutkan dengan adu penalti. Muller yang menjadi algojo pertama Muenchen gagal dalam menjalankan tugasnya. Arah bola tendangannya mampu dibaca dengan tepat oleh kiper Cheng Zeng.

Setelah itu, lima eksekutor Guangzhou, yakni Paulinho, Young-Gwon Kim, Yu Hanchao, Zhao Xuri, serta Feng Xiaoting sukses menjalankan tugasnya. Begitu juga dengan empat eksekutor Muenchen berikutnya, yaitu Alonso, Boateng, Costa, dan Thiago. (Bog/Ary)

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Neuer; Rafinha, Boateng, Alaba, Bernat; Hojbjerg, Kurt, Rode; Kimmich, Lewandowski, Gotze.

Baca Juga:  Hazard Lebih Santai Ketimbang Ronaldo dan Messi

Guangzhou Evergrande: Zeng Cheng; Liu Jiang, Feng Xiaoting, Mei Fang, Zou Zheng; Paulinho, Zheng Zhi, Zheng Long; Gao Ling, Goulart, Robinho.

loading...