HARIANACEH.co.id — PT Pertamina (Persero) optimistis penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru pertalite akan laku keras dalam waktu empat hari.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan telah menyiapkan 5.000 kiloliter (kl) untuk masing-masing Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Volume tersebut dipersiapkan untuk persediaan 10 hari.

Meskipun demikian, Ahmad yakin pada tes pasar ini. Di mana stok yang diproyeksikan akan habis dalam waktu 10 hari akan habis dalam waktu kurang dari 10 hari.

“Kita sebetulnya menyiapkan 5.000 Kl dalam sehari masing-masing SPBU. Stok kita 10 harilah. Paling hari keempat sudah tercapai,” kata Ahmad di SPBU Coco 31-10202 di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Baca Juga:  Ditjen Pajak Incar Pajak Twitter dan Yahoo Selain Google

Pertamina mengaku optimistis dengan alasan yang jelas, karena pertalite memiliki kualitas yang lebih baik dengan Research Oktan Number yang lebih tinggi dibanding premium. Dia juga meyakini pertalite akan mempunyai pasarnya sendiri.

“Kita tidak membabi buta, kita market survey, kerja konsultan, bagaimana persepsi orang. Ini bukan jual minuman yang langsung minum, tapi ini harus tes pasar, uji lapangan, dan uji lab. Semoga sesuai. Tapi kita yakin sesuai,” pungkas dia.

Sebagai informasi, pertalite akan diluncurkan Jumat 24 Juli besok serempak di tiga kota yakni Surabaya, Jakarta, dan Bodetabek.

loading...