HARIANACEH.co.id¬†—¬†Pemerintah menyatakan program penerangan 47 pulau terluar tidak akan terealisasi tepat saat Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-70.

Diberitakan Metrotvnews.com, Jumat, (24/07/15), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengakui jika salah satu program pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla ini tidak akan terealisasi tepat waktu.

“Mungkin tidak tepat Agustus. Ada dua stream yang sedang terjadi,” ujar Sudirman saat konferensi pers di Kantor ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta (24/7/2015).

Dua stream itu, sebut Sudirman, yakni program Kementerian ESDM dan program PLN. Ia menjelaskan, program Kementerian itu termasuk dengan program daerah-daerah terpencil sedangkan untuk PLN untuk daerah di perbatasan.

Baca Juga:  Pantau Dana Desa, Menteri Marwan Sebut Desa Ini Tepat Sasaran

“Di Kementerian punya program listrik pedesaan terutama pada program-program daerah yang jauh. Di PLN punya program listrik perbatasan, yang fokusnya untuk solar dan pembangkit lainnya,” jelas dia.

Namun demikian, Sudirman masih optimistis sebagian besar dari program ini akan terselesaikan di Agustus. “Itu mudah-mudahan Agustus sebagian besar selesai. Kalau mau cepat paling nanti kita gunakan diesel,” pungkas dia.

Sebagai informasi, program penerangan 47 pulau terluar di Indonesia ini sebelumnya ditargetkan akan terealisasi bertepatan pada 17 Agustus 2015 atau bertepatan pada HUT Indonesia ke-70.

loading...