HARIANACEH.co.id — Kehadiran bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite yang diluncurkan sehari lalu, ternyata tidak terlalu mempengaruhi pengguna kendaraan untuk beralih pada bensin diversifikasi tersebut.

Rita (49), pemilik mobil Daihatsu Terios lebih memilih pertamax meskipun selisih harganya lebih mahal Rp900 per liter. Seperti diketahui, harga awal pertalite dipatok Rp8.400 per liter. Sementara pertamax yakni Rp9.300 per liter.

Menurut dia, keluarganya sudah selama satu tahun terakhir menggunakan pertamax karena kualitasnya yang lebih bagus. Sehingga, meski harga lebih namun karena sudah percaya dengan bensin RON 92 tak membuat dia beralih.

“Terios ini memang sudah langganan pakai pertamax, jadi kayaknya enggak pengaruh meski ada bensin baru yang lebih murah,” kata Rita, di salah satu SPBU di Jakarta Selatan, seperti dikutip Metrotvnews.com, Sabtu (25/7/2015).

Baca Juga:  Bambang Brodjonegoro Ingatkan Bank Indonesia Jaga Rupiah

Dalam kesempatan berbeda, Sari (38) pengendara motor pun mengatakan hal yang senada. Motor Honda yang dimilikinya selama ini memang sudah meminum pertamax meski harga lebih mahal. Lagi pula, dia merasa sayang jika pakai pertalite untuk motornya.

“Ya sayang saja pertalite buat motor. Kalau mobil mungkin iya. Kita tetap pakai pertamax jadinya,” ujar dia.

loading...