HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gedung Bersejarah di London Dibeli Miliarder Asal India

8

HARIANACEH.co.id, LONDON – Miliarder asal India Yusuffali Kader telah membeli Great Scotland Yard, gedung bersejarah di London, Inggris, yang sebelumnya dimiliki oleh Galliard Group dengan harga 110 juta pound. Kader membeli gedung bersejarah tersebut dengan tujuan mengubahnya menjadi hotel bintang lima.

Lulu Group International, perusahaan investasi yang bermarkas di Abu Dhabi, yang dikomandani oleh konglomerat Kader, akan mengambil alih kepemilikan bangunan Great Scotland Yard.

Bangunan tersebut sempat menjadi markas Kepolisian London, Metropolitan Police, selama 61 tahun sampai tahun 1890. setelah itu digunakan oleh british Army, dan Polisi Militer Kerajaan, dan baru-baru ini, digunakan sebagai perpustakaan oleh Kementerian Pertahanaan hingga 2004.

Kader, pemilik baru, adalah salah satu orang terkaya di India, dan Lulu memiliki bisnis di berbagai sektor mulai dari supermarket hingga pengolahan makanan.

Hotel yang akan menggunakan gedung Great Scotland Yard tersebut rencananya akan dibuka pada kuartal pertama 2017 dengan luas hotel 92.000 kaki. Untuk menginap di kamar paling mahal, seseorang harus merogoh kocek hingga 10.000 pound per malam.

Lulu telah mengontrak Steigenberger Hotel Group untuk mengelola hotel mewah tersebut saat kelak dibuka nanti. Hotel ini akan memiliki tujuh lantai, dan dua tingkat basemen. Disain interior akan dimulai pada Maret.

“Bagian luar akan dipertahankan sesuai aslinya,” kata O’Sullivan dari Galliard grup.

“Seluruh bagian dalam bangunan telah direnovasi dan juga penggalian basementsebanyak dua tingkat untuk membuat area basement yang luas di bawah bangunan tersebut. Bangunan ini juga sedang diperluas ke belakang, dan naik beberapa lantai. Ini adalah proyek pembangunan kembali. ” lanjutnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time