HARIANACEH.co.id — Founder & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo masih diam seribu bahasa terkait rencana pembelian sebanyak 33,82 persen saham PT Link Net Tbk (LINK) dari PT First Media Tbk (KBLV) yang dimiliki CVC Capital Partners Ltd.

Hary menekankan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait akuisisi tersebut. Sebab, ada perjanjian kerahasiaan transaksi.  “Saya tidak bisa bicara hal itu, karena sudah ada non-disclosure agreement terkait transaksi tersebut,” ucap HT, panggilan akrabnya, ditemui di Gedung MNC Tower, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Ia menjelaskan, dengan adanya aksi itu, perseroan bisa mendapatkan aksi terbaru dalam membuat perusahaan induk (holding) bernama Sky Vision Network. Nantinya, perusahaan akan menjadi holding di bisnis TV dan broadband.

“Sky Vision Network nanti bakal 100 persen dimiliki Global Mediacom, dan akan menjadi induk produk Pay TV, IP TV, Over The Top (OTT) dan broadband,” jelas dia.

Baca Juga:  Obama akan Temui Gubernur The Fed Untuk Bahas Soal Ekonomi

Sekadar diketahui, sudah ada beberapa perusahaan yang memiliki minat untuk merebut saham Link Net tersebut, seperti PT Indosat Tbk (ISAT), PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan Grup MNC melalui PT Global Mediacom Tbk (BMTR).

loading...