HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Restoran Top Asal Denmark akan Buka Restoran Temporer di Barangaroo

6

HARIANACEH.co.id – Salah satu restoran terbaik di dunia yang berasal dari Denmark, Noma, hari ini mengumumkan akan membuka restoran temporerdi Sydney selama 10 pekan mulai bulan Januari 2016. Sang juru masak andalan Noma,Rene Redzepi , bersama dengan tim masak Noma, akan mengolah berbagai hasil bumi terbaik Australia untuk disajikan kepada para tamu.

Selama kunjungannya ke Australia, Noma di Copenhagen, Denmark, akan tutup untuk sementara waktu, dan merelokasi seluruh sumber dayanya ke rumah barunya di Barangaroo di Sydney Harbour, sebagai bagian dari kerjasama dengan Tourism Australia dan Lendlease.

“Saya selalu tertarik dan penasaran dengan keberagaman hayati dan hasil bumi diAustralia yang tak dapat kita temukan di belahan bumi lainnya,” ujar Redzepi. “Australia merupakan contoh sempurna dari kemajemukan etnis dan budaya dari seluruh dunia. Dan jika Anda memadukan semua itu, maka Anda akan mendapatkan sesuatu yang sangat inspiratif dan berharga. Australia merupakan tempat yang tepat untuk belajar.”

Noma akan mengolah berbagai hasil bumi Australia untuk dijadikan menu khas Noma, dengan fokus pada hasil bumi laut dan darat.

“Kami sudah tidak sabar untuk menyambut tahun baru nanti dan petualangan baru ini. Hal ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi kami, namun satu hal yang paling berharga adalah kesempatan bagi kami untuk memperluas eksposur kami, memperluas wawasan dan cita rasa kami, kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak teman, dan bersilaturahmi dengan kawan-kawan lama, di negara yang luar biasa ini,” kata Redzepi.

Managing Director Tourism Australia, John O’Sullivan , menyatakan kalau kehadiran Noma ke Australia merupakan hasil dari kesuksesan kampanye Restaurant Australia, sebuah prakarsa kuliner yang diluncurkan oleh Tourism Australia.

“Salah satu tujuan diluncurkannya inisiatif Restaurant Australia adalah untuk meningkatkan kesadaran global tentang Australia sebagai destinasi kuliner dan anggur dunia. Dan, dengan hadirnya salah satu restoran top dunia ke Sydney, maka tak berlebihan rasanya jika saya bilang level kuliner negara ini tertinggi di banding negara-negara lain di Asia Pasifik,” katanya.

Kepala Bagian Ritel Lendlease, Gary Horwitz , mengatakan kalau kerjasama ini merupakan bukti dari visi destinasi kuliner perairan di Barangaroo: “Ketika Lendlease mendapatkan ajakan kerjasama dari tim Noma, kami tak berpikir dua kali untuk menerima ajakan tersebut; Dedikasi Rene yang kuat terhadap kesinambungan sangat bersinergi dengan visi kami terhadap Barangaroo. Kami bangga dapat bekerjasama dengan Noma dan Tourism Australia untuk merayakan hasil bumi terbaik Australia dan meningkatkan posisi Barangaroo di peta kuliner dunia.”

Noma Australia akan terletak di gedung Anadara di kawasan Barangaroo, yang digadang-gadang akan menjadi ikon kuliner masa depan Australia . Lokasi ini sengaja dipilih karena kecocokan dengan preferensi lokasi Noma di Copenhagen , yaitu berdekatan dengan perairan dan terhubung dengan laut.

Sebagai bagian dari aktivitas promosi dan riset tim Noma dalam rangka pembukaan restoran, Rene dan timnya telah mengunjungi beberapa produsen, komunitas lokal, petani, dan juru masak lokal, dan menggali keberagaman kultur dan lanskap negara ini. Tourism Australia mendukung penuh perjalanan riset tersebut, dan menyediakan dukungan perjalanan dan pemasaran.

Noma Australia akan dibuka pada Januari 2016 dan dibuka untuk makan siang dan makan malam selama lima hari dalam seminggu.

Layanan reservasi akan segera tersedia pada akhir tahun ini.

loading...