HARIANACEH.co.id, SAN JOSE¬†—¬†Louis van Gaal memastikan akan meninggalkan dunia sepak bola dua tahun lagi. Manajer Manchester United (MU) itu mengaku sudah puas dengan koleksi trofi yang diraihnya sejauh ini.

Kontrak van Gaal bersama Setan Merah akan habis pada tahun 2017 nanti. Rupanya durasi dua tahun itu berdasarkan permintaan istrinya, Truus.

Itu sebabnya van Gaal akan menolak jika klub kembali memberinya kontrak baru. Ia juga takkan tergoda dengan tawaran melatih dari klub dari Timur Tengah atau MLS.

“Saya sudah berjanji pada istri saya. Kami sudah bertahun-tahun tak punya waktu bersama. Jadi itu alasan saya akan pensiun dua tahun lagi,” kata van Gaal seperti dilansir Mirror.

“Lagipula saya sudah melakukan segalanya sebagai manajer. Saya pernah melatih di Belanda, Spanyol, Jerman, dan juga Piala Dunia. Sekarang saya sendiri sedang di Inggris.”

Baca Juga:  Chelsea Harus Puas Berbagi Poin Setelah Hadapi Southampton di Stamford Bridge

Selama menjadi manajer, prestasi van Gaal memang membanggakan. Ia sudah menyumbang 19 gelar dari enam klub yang ditanganinya.

“Akankah saya ke Qatar untuk mencari uang? Saya pikir tidak. Anda harus menikmati hidup dan hubungan dengan istri,” kata van Gaal.