HARIANACEH.co.id —¬†Walikota Langsa Usman Abdullah melaksanakan halal bihalal diantara pemerintah, muspida, tokoh masyarakat dan pemuda di daerah itu bertempat di pendopo walikota, Senin (27/7/2015).

Dalam kesempatan itu, Walikota meminta semua pihak untuk menjadikan silaturrahmi sebagai pererat ukhuwah Islamiyah dalam rangka mewujudkan pembangunan madani di kota itu.

“Silaturrahmi terus di tingkatkan, semangat ramadhan mempererat tali ukhuwah islamiyah. Agar bersama membangun Langsa yang madani,” ujar Usman Abdullah saat sambutannya.

Karenanya, Walikota menekankan pentingnya membangun silaturahmi diantara pimpinan daerah, kepala dinas dan  masyarakat luas agar terciptanya harmonisasi dan kesepahaman dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Baca Juga:  KIP Aceh Bekali Siswa Edukasi Memilih

“Harmonisasi dan kekompakan tercipta karena adanya silaturrahmi sehingga mempermudah koordinasi dan komunikasi dalam melaksanakan agenda pembangunan yang telah dicanangkan,” paparnya.

Sementara, Hasanuddin Yusuf Adam dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya menegakan dan membudayakan syariah dengan benar.

Menurutnya, ada tiga golongan orang yg mengikuti silaturrahmi; pertama dengan sangat ikhlas, kedua hanya kepingin ikut saja dan ketiga karna ada kepentingan.

“Yang ikut-ikutan dan hanya karena kepentingan semata, maka mereka tidak mendapat apa-apa dari silaturrahmi itu. Akan tetapi yang bersungguh-sunnguh dan ikhlas maka akan bermanfaat baginya serta mendapat pahala pula,” sebut Ustad Hasanuddin. (HAI/Dely)