HARIANACEH.co.id — Rumah produksi Darihati Films kini ikut meramaikan industri film Tanah Air. Darihati Films pun merilis karya perdananya berjudul Catatan Akhir Kuliah.

Catatan Akhir Kuliah yang bergenre komedi ini juga dibintangi oleh aktor muda yang beberapa dari mereka sebagai debutan di film layar lebar. Mereka antara lain Muhadkly Acho, Ajun Perwira, Abdur Arsyad, Anjani Dina, Elizya Mulachela, Andovi da Lopez, Rangga Moela, Budi Doremi, Aida Nurmala, dan motivator Mario Teguh.

Catatan Akhir Kuliah diadaptasi dari novel karya Sam Maulana yang menceritakan tentang pengalaman pribadi penulis ini selama masa kuliah. Semasa kuliah, Sam yang diperankan Muhadkly Acho memiliki dua orang sahabat, antara lain Sobari yang diperankan Ajun Perwira dan Ajeb (Abdur Arsyad).

Baca Juga:  Ayah Puput Melati Sedih Karena Anaknya Kabur dengan Guntur Bumi

Ketiga sahabat ini membuat sebuah janji untuk melangsungkan wisuda bersama. Dengan taruhan, yang lulus pertama kali akan membiayai uang semester sahabat yang belum lulus. Janji tersebut menuntut ke tiganya menyelesaikan kuliah secara serius.

Namun, menjelang batas akhir masa kuliah, hanya Sam yang belum menyelesaikan skripsinya. Mandeknya skripsi Sam lantaran dia galau karena wanita pujaan hatinya, Anisa alias Kodok (Anjani Dina) yang malah memilih lelaki lain bernama Iwan (Andovi da Lopez).

Sebelumnya, ketika awal masuk kuliah pun, Sam mencoba mendekati wanita asal Madura bernama Wibi (Elizya Mulachela). Namun gagal karena Wibi memilih setia dengan kekasihnya di kampung halaman.

Cerita Sam membuahkan dilema serius, sebab Sam harus memilih keputusan antara bangkit dan berjuang menyelesaikan permasalahannya yang kompleks, atau pasrah dan menyerah sehingga menjadi mahasiswa yang gagal.

Baca Juga:  Ini Kata Manajer Olga Syahputra, Jadi Balon Wali Kota Tangsel

Film yang disutradari oleh Jay Sukmo, dan proses produksinya dimulai pada November tahun lalu ini segera diputar di seluruh bioskop di Indonesia pada 30 Juli mendatang.