HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Investor asal Inggris cukup banyak berinvestasi di berbagai sektor ekonomi di Indonesia. Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi investasi yang ditanamkan itu.

“Kami apresiasi investasi dari pebisnis Inggris di sektor energi Indonesia, BP (British Petroleum) di (blok) Tangguh, Papua. Banyak perusahaan di sektor tambang dan energi, Astra mayoritas dimiliki perusahaan Inggris,” kata JK dalam Forum Bisnis Indonesia-Inggris, di Hotel Shangri-La, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (28/7/2015).

Forum bisnis yang dihadiri Perdana Menteri Inggris David Cameroon ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antarperusahaan Indonesia dan Inggris menjadi lebih baik. Selain itu, forum ini juga diharapkan dapat memberikan solusi bagi pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Hari Ini Harga Pertamax dan Pertalite Turun

“Dan yang jelas memberikan kesejahteraan bagi semua penduduk,” tegas JK.

JK juga mengingatkan proyek pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah saat ini. Sektor pertanian, kata dia, merupakan sektor yang paling penting untuk dikembangkan karena dapat menciptakan banyak lapangan kerja dan penting untuk produktivitas masyarakat.

Demikian juga dengan sektor perikanan yang menjadi fokus pemerintah saat ini. Sebagai negara kepulauan, JK pun paham pembangunan harus dilakukan secara merata. Tak hanya menghubungkan antarpulau, tapi juga menjaga kebutuhan energi untuk perkembangan industri di pulau terkecil.

“Oleh karena itu, dulu sea separated island, now sea connected the islands, ini sangat penting bagi sistem pikir kita. Tujuan pembangunan Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan dan stabilitas negara dan regional,” pungkas JK.

Baca Juga:  Rupiah Terus Anjlok di Level Rp13.500/USD
loading...