GADGET

Trafik Smarfren Meningkat selama Lebaran

HARIANACEH.co.id — Sama seperti yang disebutkan oleh operator telekomunikasi lainnya, Smartfren juga mengakui bahwa terdapat peningkatan trafik selama 3 hari lebaran, yaitu pada tanggal 16, 17 dan 18 Juli lalu. Smartfren menyebutkan bahwa peningkatan trafik terjadi baik dalam penggunaan data, SMS ataupun layanan panggilan telepon.

Untuk penggunaan data, Smartfren menyebutkan bahwa terjadi peningkatan sebesar 10 – 15 persen. Sementara untuk pengiriman SMS, terjadi peningkatan sebesar 14 persen. Layanan telepon mengalami peningkatan paling tinggi yaitu sebesar 40 – 50 persen. Peningkatan ini terjadi di kota-kota yang menjadi wilayah mudik, yaitu kota-kota yang terletak di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Meskipun terdapat peningkatan trafik, Smartfren menyebutkan bahwa mereka berhasil memberikan layanan yang baik. hal ini dapat DIlakukan karena mereka telah melakukan peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan. Untuk persiapan lonjakan trafik, mereka meningkatkan kapasitas jaringan hingga 40 persen. Selain itu, mereka juga memastikan bahwa infrastruktur mereka di daerah dengan trafik tinggi berada dalam keadaan optimal. Mereka juga berusaha untuk meminimalisirblind spot yang ada.

Smartfren menyebutkan bahwa alasan lain dibalik keberhasilan mereka untuk mengatasi lonjakan trafik yang terjadi adalah karena pengaktifan regional officealias kantor daerah yang berada di 7 kota, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Malang. Ketujuh kantor ini beroperasi tanpa henti, 24 jam dalam sehari, selama libur lebaran.

“Kami memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan kami,” kata Roberto Saputra, Direktur Smartfren. “Kami berterima kasih pada semua pelanggan setia kami yang terus menggunakan layanan dari kami.”

TERPOPULER

To Top