,

Wildlife Conservation Society dan ASPPI Aceh Selenggarakan Pelatihan Eko-Wisata di Pulo Aceh

HARIANACEH.co.id, Pulo Aceh — Wildlife Conservation Society (WCS)  dengan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Aceh (ASPPI ACEH) sedang menyelenggarakan kegiatan pelatihan di bidang ekowisata bertajuk Eko-wisata yang berkesinambungan berbasis masyarakat pada tanggal 27 – 29 Juli 2015 di Desa Gugob, Pulau Breueh, Pulo Aceh.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta dari para pemuda Desa Gugob.

Acara tersebut ditujukan sebagai starting poin untuk masyarakat kepulauan Pulo Aceh dalam mengembangan destinasi dan potensi ekowisata Pulo Aceh dan juga dalam melestarikan ekosistem kelautan Pulo Aceh yang sangat kaya akan keaneka ragaman hayati. Diharapkan kegiatan ini akan membangun dan menyadarkan masyarakat lokal akan pentingnya menjaga lingkungan dengan mengembangkan ekowisata  dan diharapkan dapat memajukan destinasi Pulo Aceh.

Pelatihan diantaranya membahas mengenai pengenalan dasar ekowisata, bagaimana memulai pengembangan ekowisata dan membentuk kelompok sadar wisata yang berbasiskan masyarakat di Pulo Breueh, Pulo Aceh serta memperkenalkan prinsip dan praktik ekowisata yang berkesinambungan.

Pelatihan ini di pandu langsung oleh dua orang Trainer dari ASPPI Aceh yaitu Rinaldi Ad dan Hasbi Azhar.

loading...

Trafik Smarfren Meningkat selama Lebaran

Sejarawan Ragu tentang Status Al-Quran Tertua Dunia