HARIANACEH.co.id, BANDUNG — ‎Ibu kandung Evan Dimas Darmono, Ana, mengaku tidak percaya kalau putra sulungny akan berangkat ke Barcelona. Bahkan, dia sempat mengira kalau apa yang diucapkan mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut hanya sebuah gurauan atau guyonan.

“Ya tiba-tiba dia bilang, Bu apa boleh saya berangkat ke Barcelona? Ya saya pikir itu hanya guyonan saja,” kata Ana kepada Liputan6.com di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (29/7/2015).

Evan memang dikabarkan akan terbang ke Barcelona pada Agustus nanti. Ia bakal menjalani trial bersama klub Divisi II Spanyol. Diduga, pemain Persebaya Surabaya ini akan berlatih dengan Barcelona B. Namun hingga kini, Evan belum mengetahui klub apa yang akan dituju.

Baca Juga:  Timnas Cari Pelatih Baru karena Alfred Riedl Didepak

“Sebagai orangtua, ya mendungkung. Nggak apa-apa. Kariernya masih panjang. Lagian mumpung punya kesempatan. Kami orangtua hanya memberikan doa saja,” ucap Ana.

Namun, dia berpesan kepada Evan agar juga memperhatikan pendidikannya. Sebab, karier dan pendidikan sama-sama penting untuk diraih secara maksimal.

Ana juga menceritakan jika sebelumnya Evan pernah ke Barcelona sekitar 2012 lalu. Evan terpilih sebagai wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk The Chanceyang disponori salah satu apparel.

Ia kemudian terbang ke Barcelona setelah menyisihkan ratusan ribu pemain muda lainnya di Indonesia. Di Barcelona, Evan mendapat pelatihan dan arahan langsung dari eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

“Dulu juga pernah ke sana (Barcelona) berangkat sendiri. Jangan lupa karier dan pendidikan harus diutamakan, bagimanapun caranya,” tandas Ana.

Baca Juga:  Sergio Ramos Rugi Rp 44 Miliar karena Tolak MU

Sementara itu, Evan mengaku ‎tidak ada persiapan apapun untuk berangkat ke Barcelona. Bahkan, pemain kelahiran 13 Maret 1995 ini hanya menyiapkan doa saja agar sukses ditempat barunya itu. “Tidak ada persiapan apa-apa. Hanya berdoa saja, yang lain menyesuaikan ketika ada di sana,” ujarnya.

loading...