HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Soal Gaji Casillas, Mourinho Cibir Porto

6

HARIANACEH.co.id – Jose Mourinho mengkritik FC Porto terkait gaji yang mereka berikan buat Iker Casillas. Pelatih Chelsea yang pernah bersama-sama San Iker di Real Madrid itu merasa penjaga gawang asal Spanyol tersebut dibayar terlalu besar.

Casillas mendapat upah sebesar 2,5 juta euro atau setara dengan Rp 36 miliar per tahun. The Special One merasa angka tersebut cukup menakjubkan.

Hubungan Mourinho dengan Casillas diketahui sempat memanas di Los Blancos. Bahkan pria asal Portugal itu sempat mendepak Casillas dari tim inti dan lebih mempercayakan gawang timnya dikawal Diego Lopez.

Tersinggung dengan ucapan Mourinho, Porto pun membalas. Presiden klub, Nuno Pinto da Costa mengatakan, apapun yang dikatakan orang, Porto tetap bengga telah melabuhkan pemain kelas dunia seperti Casillas.

“Saya coba berpikir, mana yang akan klub lain pilih, memiliki Fabiano dan Andres Fernandez (dua kiper cadangan Porto), atau seorang Casilla?  Saya yakin mereka akan memilih Casillas,” ungkap Nuno.

Lagipula, menurut Nuno, Porto tidak merasa terbebani dengan gaji Casillas. Alasannya, mereka tak sendiri menanggung.

“Mourinho mencoba untuk mengusik Casillas, tapi dia seperti menembak kaki sendiri sekarang. Pasalnya, Porto cuma membayar sepertiga gajinya, sedangkan sisanya leh Madrid,” sambungnya.

Casillas bergabung ke Porto dengan menandatangani kontra dua musim. Dalam proposal perjanjian, masa bakti Casillas bisa ditambah setahun jika penampilannya tidak mengecewakan.

loading...