HARIANACEH.co.id, MUMBAI — Tujuh orang meninggal dunia saat gedung tiga lantai tempat mereka tinggal runtuh di wilayah barat India. Ini merupakan insiden gedung runtuh yang kesekian kalinya di India.

Tim penyelamat berusaha mencari tiga orang yang diyakini masih hidup di reruntuhan. Gedung di kawasan bisnis Mumbai, negara bagian Maharashtra itu runtuh pada Selasa malam.

“Sejauh ini kami telah menyelamatkan 10 korban luka dan mengevakuasi tujuh jasad, sedangkan tiga lainnya masih hilang,” ujar petugas Pasukan Respon Bencana Nasional India Alok Avasthy kepada AFP, Rabu (29/7/2015).

“Itu adalah gedung tua yang telah dinyatakan tidak aman, tapi masih ada empat hingga lima keluarga yang tinggal di sana,” tutur Avasthy.

Baca Juga:  Untuk Bantu Irak, PBB Minta Dunia Internasional Kumpulkan Dana

Cuaca buruk mempersulit pencarian korban hilang. Avasthy mengaku akan terlebih dahulu memastikan apakah masih ada orang yang bisa diselamatkan sebelum mengakhiri operasi pencarian.

Jutaan orang di India hidup di gedung tua yang rentan runtuh. Kemungkinan runtuhnya bangunan semakin besar saat hujan turun.

Juli ini, lima orang tewas saat gedung empat lantai runtuh di New Delhi. Februari lalu, rumah baru di Uttar Pradesh runtuh dan menewaskan 13 orang yang sedang tertidur.

Tahun lalu, apartemen 11 lantai di Tamil Nadu runtuh dan membunuh 61 orang, yang sebagian besarnya adalah buruh.

loading...