EDUKASI

Amiruddin Yahya: Perpisahan Fenomena Drama Kehidupan

HARIANACEH.co.id — Sekolah Tinggi Kesehatan Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa (Stikes YDBU) Langsa menggelar acara perpisahan dengan mahasiswa/i yang telah menyelesaikan studinya di kampus itu, Kamis (30/7/2015).

Ketua Yayasan Dayah Bustanul Ulum, Amiruddin Yahya dalam sambutannya mengatakan, bahwa perpisahan adalah fenomena drama kehidupan.

Dimana dalam kehidupan, kata dia, akan ada pertemuan dan perpisahan. Dua hal ini selalu mengitari kehidupan manusia. Ketika perpisahan terjadi maka akan memasuki suasana baru dan berada dalam suatu kehidupan baru.

“Perpisahan jangan dimaknai sesuatu yang menyakitkan dan kesedihan yang mendalam sehingga kita larut didalam kesedihan yang panjang,” ujar Amiruddin di kampus Stikes Bustanul Ulum Jl Syiah Kuala Desa Tualang Teungoh, Kota Langsa.

Para alumni, lanjut dia, hendaknya selesai pada program akademi diharapkan dapat melanjutkan kepada pendidikan lanjutan. Karena pendidikan tidak hanya terbatas pada akademi saja. Masih banyak jenjang pendidikan diatasnya yakni program sarjana (S1), magister (S2) dan Doktoral (S3).

Menurutnya, belajar tidak berbatas usia, raihlah masa depan yang gemilang dan berprestasi. Lakukan pencerdasan diri agar suatu hari nanti menjadi pribadi-pribadi berpengetahuan dan akademis.

Dijelaskan, STIKes Bustanul Ulum Langsa saat ini sedang mengembangkan beberapa program studi seperti DIII kebidanan, S1 Kesehatan Lingkungan (Kesling) dan S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS).

“Kita terus berupaya agar STIKes Kita dimasa depan menjadi kampus yang berprestasi dan menjadi dambaan masyarakat. Karena itu kita berharap alumni STIKes nanti dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan dan kemajuan lembaga ini,” papar Amiruddin Yahya.

Hadir pada acara tersebut, Direktur Stikes Bustanul Ulum, dr Syarbaini, para pengurus yayasan dan staf pengajar di lingkungan Stikes YDBU. (HAI/Herman)

TERPOPULER

To Top