HARIANACEH.co.id — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang, Ir Rusman mengatakan bahwa media memiliki peranan penting dalam menyukseskan pembangunan.

Hal itu dikatakan Rusman saat menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Redaksi Harian Aceh Indonesia berserta rombongan di kediamannya Komplek BTN Karang Baru, Rabu (29/7/2015).

Dalam pertemuan itu, Ir Rusman menyambut baik kedatangan awak redaksi Harian Aceh Indonesia yang dipimpin Fendra Satria Taruna dan meminta media dapat melakukan tugasnya secara maksimal.

“Media punya peran penting dalam menyukseskan pembangunan. Selain kontrol sosial, pers juga dapat menyampaikan beragam keberhasilan pembangunan kepada maayarakat luas,” kata Rusman.

Baca Juga:  Sekda: "Mari Gelorakan Kembali Semangat Gotong-royong"

Selain itu, pekerja pers juga dapat membantu dalam menyampaikan segala kekurangan maupun hambatan yang dihadapi dalam membangun daerah, berdasarkan informasi terpercaya dan akurat tentunya, harap dia.

Rusman juga mengapresiasi semua kerja publikasi yang dilakukan wartawan. Karenanya, dia meminta adanya kerjasama yang sinergi antara pejabat publik dan para kuli tinta.

Pertemuan akrab penuh kekeluargaan itu berlangsung selama kurang lebih dua jam. Banyak hal yang dibahas termasuk menjadikan Aceh Tamiang sebagai destinasi wisata.

Dimana, sejumlah potensi wisata alam yang ada di kabupaten itu sangat indah dan butuh penangganan dan pengembangan yang serius dari berbagai pihak. (HAI/Herman)