HARIANACEH.co.id — Facebook makin mendunia. Situs jejaring sosial terbesar dunia itu mengumumkan ‘penduduknya’ kian meningkat. Bahkan Facebook mengatakan telah menjadi setengah penduduk online dunia.

Dilansir dari Ibtimes, Kamis 30 Jli 2015, per akhir kuartal kedua tahun ini, jumlah pengguna Facebook menembus 1,49 miliar seluruh dunia. Angka itu naik 13 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Jumlah penduduk Facebook itu adalah setengah dari jumlah penduduk online dunia saat ini yang mencapai 3 miliar.

Jumlah penduduk Facebook 1,49 miliar itu disebutkan online setidaknya dalam sebulan. Facebook mengatakan mayoritas penggunanya adalah pengguna aktif bulanan. Per 30 Juni, jumlah pengguna mobile aktif bulanan Facebook yaitu 1,31 miliar. Angka itu meningkat 23 persen dibanding tahun lalu.

Baca Juga:  Benarkah Panggilan Video Sedangkan Diujicoba WhatsApp?

Sementara pengguna aktif harian rata-rata mencapai 986 juta, naik 17 persen dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan jumlah penggun aktif mobile harian yaitu 844 juta, naik 29 persen dibandingkan tahun lalu.

Pada akhir kuartal pertama 2015, jumlah pengguna Facebook sudah melebihi populasi negara terbesar, yaitu China. Pada akhir Maret itu, pengguna Facebook telah menembus 1,44 miliar.

Peningkatan jumlah pengguna Facebook itu secara tidak langsung meningkatkan pendapatan iklan bagi situs tersebut.

Pada kuartal kedua, Facebook melaporkan total pendapatan yang diraup US$4,04 miliar. Pencapaian itu naik 39 persen dari tahun sebelumnya. Dari total pendapatan iklan pada kuartal kedua itu, 76 persen berasal dari pendapatan iklan mobile. Angka ini naik 62 persen dibanding kuartal kedua 2014.

Baca Juga:  Dalam Waktu Dua Menit, Baterai Ini Dapat Terisi 70 Persen
loading...