HARIANACEH.co.id — Seorang politisi Inggris mengundurkan diri dari Dewan Negara kemarin setelah sebuah koran menerbitkan foto yang menunjukkan ia mengendus narkoba jenis kokain bersama beberapa orang pelacur.

Lord John Sewel, 69, memohon maaf atas ‘sakit’ dan ‘rasa malu’ karena perbuatannya setelah koran The Sun menerbitkan fotonya memakai bra oranye sambil mengobrol dengan dua pelacur.

Scotland Yard telah meluncurkan penyelidikan terhadap tindakannya dan membuat serangan ke atas rumahnya di sebuah blok apartemen eksklusif dekat gedung parlemen kemarin malam.

“Saya telah menulis kepada kantor parlemen hari ini (kemarin) tentang pengunduran diri sebagai anggota Dewan Negara. Saya ingin meminta maaf atas rasa sakit dan rasa malu akibat perbuatan saya itu, “kata Sewel.

Baca Juga:  Kantor Surat Kabar Oposisi Diserbu Polisi Turki

Kemarin, Perdana Menteri David Cameron mempertanyakan kewajaran untuk Sewel terus tetap sebagai anggota Dewan Negara menyusul tuduhan serius terhadapnya.

Sewel sebelum ini mewakili oposisi dari partai Buruh dalam Dewan Negara yaitu dewan tinggi yang anggotanya tidak dipilih melalui pemilu.

loading...