HARIANACEH.co.id — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan penentuan pola harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan diputuskan Novemberm tepat satu tahun pemerintahan.

“Harga BBM itu akan ditinjau lebih lama. Pada November baru akan saya keluarkan keputusannya. Karena November itu satu tahun dari kebijakan itu dicetuskan,” kata Sudirman, saat halal bihalal dengan wartawan, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Mempelajari pola harga BBM, Sudirman menyebutkan untuk pola harga BBM pemerintah cenderung mengkaji per enam bulan sekali. “Kecenderungannya sepertinya enam bulan sekali. Pokoknya November akan kita putuskan,” ucap dia.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Dibikin Pusing Karena Rupiah Melemah

Selain itu, dia mengatakan pengkajian pola harga BBM ini ditujukan untuk menjaga stabilitas harga BBM di pasaran. “Kita ingin masyarakat mendapatkan stabilitas dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Agus Cahyoni Adi mengungkapkan, waktu perubahan harga BBM nantinya akan dibuat panjang yakni tiga sampai enam bulan untuk menjaga stabilitas perekonomian, juga untuk memberikan kesempatan pengusaha menggodok biaya produksi mereka.

“Kita melihat dalam kebijakan harga BBM enam bulan atau tiga bulan akan diputuskan,” tambah Agus.

loading...