HARIANACEH.co.id, SIGLI — Saat kunjungan kerja Bupati Pidie Sarjani Abdulllah ke kampus Universitas Jabal Ghafur Sigli (Unigha), Kamis (30/7/15), sore kemarin. Mengungkapkan bahwa dirinya sangat serius ingin menegerikan kampus kebanggaan masyarakat Pidie tersebut, yaitu kampus Unigha. Bahkan dirinya mengatakan akan segera membentuk tim penegerian kampus tersebut dalam waktu dekat ini.

Meskipun diguyur hujan saat kunjungannya tersebut, Sarjani menyempatkan dirinya untuk melihat sekeliling kampus Unigha yang luansnya mencapai ratusan hektar tersebut dan ikut ditemani unsur Muspida Plus Pidie dan sejumlah tokoh masyarakat. Bahkan dia sempat prihatin melihat kampus yang seakan tak terurus, oleh sebab itu dia secara resmi meminta izin kepada birokrasi Unigha yang dihadiri Rektor Unigha Sigli, Drs. Sulaiman Usman, M.Pd, ditemani Pembantu rektor dan para Dekan Fakultas, untuk mengurus segala masalah kampus untuk Unigha bisa dinegerikan segera. Selain itu, dia juga meminta kepada mahasiswa dan tokoh masyarakat setempat untuk mengizinkan Pemerintah Kabupaten Pidie membentuk Tim Penegerian kampus yang segala kekurangannya akan dibantu oleh Pemkab Pidie.

Baca Juga:  SKK Migas Diincar Para Legislator Baru DPR

“Kami kesini untuk meminta izin kepada bapak-bapak semua dan tokoh masyarakat disini, izinkan Pemkab Pidie untuk membantu membangun kampus untuk menuju penegerian, karena negerinya Unigha harga mati dan keinginan kita bersama,” Kata Sarjani ditemani wakilnya M.Iriawan SE, saat temu ramah di Gedung Rektorat Lapan Sagoe Unigha.

Sarjani mengatakan akan segera duduk kembali untuk mensukseskan tujuan penegerian kampus tersebut karena sudah mendapatkan restu dari mahasiswa dan masyarakat serta unsur birokrasi Unigha Sigli,  tahap awal akan segera membentuk tim penegerian kampus, disamping terus mengurus akte kampus di Menkumham RI di Jakarta.

“Ini bentuk seriusnya Pemkab Pidie peduli mengenai majunya mutu pendidikan disini, Unigha wajib negeri, siapa saja yang menghalangnya berarti mereka orang-orang yang benci orang Pidie maju dan cerdas, Unigha milik rakyat bukan pribadi, keinginan rakyat sekarang adalah Negeri, maka harus negeri” Tegasnya lagi. (HAI/ZAID)

Baca Juga:  Priyo Punya Visi Misi Satukan Golkar Makanya Nyalon Caketum
loading...