HARIANACEH.co.id — Mengawali Bulan Agustus kali ini 2600 Bendera Merah Putih berkibar di Puncak Geurute, Kecamatan Jaya dalam rangka Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indoenesia Ke-70, Sabtu (1/8/2015).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Maulidi. “Kecintaan rakyat Aceh terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak perlu diragukan lagi karena hal tersebut sangat relevan, Jangan ragukan ke-Indonesiaanku”.

Makna tema tersebut manyatakan bahwa Aceh mempunyai komitmen yang kuat sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak akan terpisah sampai kapanpun. Rasa cinta itu diwujudkan dengan karya nyata seluruh komponen masyarakat untuk tetap konsisten mengisi cita–cita kemerdekaan Indonesia dengan pembangunan sebagai tema kemerdekaan RI ke-70 Kali ini. “Ayo Bekerja!,” pungkas Maulidi.

Baca Juga:  Jumlah Pengangguran di Aceh Capai 182 ribu orang (8,13 %)

Komandan Kodim 0114/AJ Letkol Inf Deki Zulkarnaen juga menyebutkan, “Pengibaran bendera ini dilaksanakan secara serentak pada pukul 10.00 Wib mulai dari Gunung Grutee Kecamatan Jaya sampai Kecamatan Teunom. Bendera Merah Putih ini kita pasang dan dikibarkan sebanyak 2600 lembar yang dipasang berdampingan dengan tiang listrik di sepanjang jalan nasional oleh Masyarakat dan anggota Koramil Jajaran Kodim 0114/ Aceh Jaya.“

Deki juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan instansi untuk memasang bendera di rumah dan kantor serta mengajak seluruh komponen memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 70. Mari kita selalu bergandeng tangan menyingsingkan lengan baju, bekerja keras membangun Aceh dengan karya–karya pengabdian terbaik sehingga tercipta kedamaian yang akan membawa Aceh pada pembangunan yang lebih baik.

Baca Juga:  Anggota DPRA dari PPP, Tgk H Mukhtar Al Khutby Meninggal Dunia

Saat berlangsungnya upacara secara, turut hadir pula Kapendam IM, Kasrem 012/ TU, Dandim 0114/ Aceh Jaya, Unsur Forkompimda Aceh Jaya, TNI- Polri, Muspika, para pelajar serta masyarakat. (HAI/Hendra)