HARIANACEH.co.id, CALANG — Bupati Aceh Jaya Meninjau pengairan Persawahan warga dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh 4 kilometer, melalui perbukinan dan melintasi anak sungai menuju mata air  dari desa Ranto Panyang Kecamatan Krung sabee Rabu. (29/7/2015) dalam upaya melihat sumber Air bagi Pesawahan warga dalam upaya Pemerintah mengantisipasi kekeringan Persawahan.

Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman saat meninjau lokasi Mata air di Sungai Linkang desa Ranto Panyang Kecamtan Krung sabee, dalam Upaya mengantisipasi kekeringan persawahan warga “Baik harus di lakukan pembangunan Irigasi dan merehab kembali irigasi agar dapat di manfaatkan warga”.

Baca Juga:  Rumah Ditembak, Tarmizi Imbau Masyarakat Jangan Panik

sebagaiman Mana telah di lakukan pembangunan Pompanisasi Air kesawah-kesawah warga yang ada di kecamatan Jaya sebelum nya dan kini diwacanakan akan di bangun nya pompanisasi Tenaga Surya di persawahan warga desa Bunta dan sekitar nya pungkas Bupati.

Bupati Azhar menambahkan dengan adanya Pompanisasi Tenaga surya selain memang sangat membantu warga namun dapat meringankan beban warga dengan menggunakan tenaga surya tanpa harus mengeluarga beban untuk harus membeli minyak cukup dengan tenaga surya untuk mejalankan mesin yang mengairkan ke sawah-sawah warga.

masuk kehutan-hutan sembari melalui perbukitan dan melintasi sungai-sungai “ini merupakan yang harus kita lakukan untuk melihat langsung sambil mengecek perkebunan warga dan melihat pengairan kebutahan air di persawahan warga merupakan hal yang biasa dan terus melakukan peninjau secara langsung pungkas Azhar.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Abdya Raih WTP

upati Azhar yang sangat akrab bersama warga nya “Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi kekeringan persawahan warga untuk menghasilkan padi dengan kualitas yang bagus.”Maka Patut kita lakukan peninjauan secara langsung untuk melihat sumber mata air dan pengairan agar tidak mubazir untuk di manfaatkan bagi warga setempat”. (HAI/Phonna)

loading...